MUI Lamteng Ambil Sikap Netral Dalam Pilpres

0
98

RUBRIK, LAMTENG – Beredar nya ajakan melalui media sosial terkait penolakan terhadap salah satu kontestan pemilihan Presiden pada tahun 2019 mendatang yang bertuliskan #2019 ganti Presiden. Mendapat penolakan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Tengah.

Ketua MUI Lampung Tengah Hi.R Mutawali mengemukakan bahwa MUI Lampung Tengah secara tegas menolak adanya kegiatan tersebut, khususnya di Lampung Tengah.
”MUI Lampung Tengah menolak kegiatan gerakan #2019 ganti Presiden ada di Lampung Tengah. karena dengan adanya hal tersebut dapat memecah belah persatuan di masyarakat. Dan MUI akan membuat surat kepada Polres Lampung Tengah untuk membatalkan bila terjadi di Lampung Tengah.Dan bila kegiatan tersebut dilakukan di Bandar Lampung, kami akan membuat surat edaran dan pernyataan sikap di media massa yang menghimbau agar umat Islam tidak menghadirinya”Jelas Mutawali. Kamis (16/8/18).

Menurut Mutawali, hal tersebut dilakukan oleh MUI Lampung Tengah karena gerakan itui berpotensi memecah belah persatuan umat Islam padahal pilihan politik merupakan hak pribadi masing masing.
‘Ini kami lakukan agar umat Islam tidak terpecah belah dan soal politik merupakan pribadi masing masing”imbuhnya

Terkait pencalonan KH. Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden mendampingi Joko Widodo, kami MUI Lampung Tengah secara kelembagaan tetap netral dan tidak memihak salah satu calon . Dan secara pribadi menganggap bahwa sosok Ma’aruf Amin adalah Ulama yang dapat mempersatukan umat islam.

” Secara pribadi saya mendukung pencalonan KH. Ma’ruf Amin karena merupakan sosok ulama yang dapat mempersatukan umat. Namun secara kelembagaan MUI akan tetap Netral. Pilihan politik diserahkan kepada masing masing umat tetapi dengan menjunjung tinggi persatuan dan toleransi serta tidak menggunakan isu SARA” Lanjut Ketua MUI Lamteng.

LEAVE A REPLY