Minim Anggaran,Percasi Metro Masih Bisa Sabet Penghargaan

0
3432
Catur Metro, Atlit PErcasi, Juara Catur, Anna Morinda, Persatuan Catur Seluruh Indonesia, Juara Catur Lampung
Anggota Percasi Kota Metro

Meski minim anggaran pembinaan dari Pemkot Metro dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Metro, Percasi Kota Metro masih mampu menyabet penghargaan tingkat profesional. Hal ini terbukti dengan  diterimanya penghargaan The Best Lampung kategori umum pada ajang Turnamen Catur Nasional Piala Komandan Puslatpurmar- 8 di Graha Wangsa, Bandar Lampung oleh  salah satu atlit kebanggan Percasi Kota Metro, R Setiawan. Minggu (24/11/2019).

Prestasi ini patut diacungi jempol, karena meski minim anggaran, organisasi yang menaungi pecinta olahraga catur, Percasi Kota Metro  tetap berjuang mengharumkan nama daerah dengan  terus mencoba mengukir prestasi ditingkat nasional maupun internasional.

Prestasi yang didapat R Setiawan mendapat apresiasi penuh dari  ketua Percasi Metro Anna Morinda, yang selama ini selalu mendukung perkebangan oleahraga catur di Kota Metro.

Menurut Anna Morinda  prestasi yang baru saja diraih oleh Setiawan  membuktikan bahwa atlit catur besutan Percasi Metro memang bisa diunggulkan.

Apalagi, dalam ajang turnamen catur nasional kemarin Setiawan sempat berhadapan dengan Master Internasional (MI) Ivan Situru/ dan Master Nasional dari Sumatera Selatan Aditya, meski denegan skor remis.

Ketua Percasi Kota Metro Anna Morinda saat bersama dengan R Setiawan dan anggota Percasi Metro, Cavin,Herman Husain, Arif Surahman meneyampaikan bahwa dengan minimnya anggaran  yang hanya sekitar 7 juta per tahun  ternyata tak membuat para pecatur asal kota metro patah semangat. Selasa, (26/11/2019).

Anna morinda mengatakan dengan  nominal 7 juta  per tahun yang diberikan suport dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kota Metro sangat-sangat tidak cukup untuk pembinaan para atlit, apa lagi jika para atlit ini ikut turnamen ,bisa  menghabiskan dana sekitar 20 juta dalam sekali ajang. Dan satu tahun pernah mencapai 3 kali ikut turnamen.

Namun kata Anna, berkat sifat ke gotong royongan para anggota,  Percasi Kota Metro terus mencoba berkembang. Dan terbukti penghargaan bergengsi baru saja berhasil diraih oleh salah satu atlit catur dari anggota Percasi Kota Metro R Setiawan.” Sejauh ini suport dari KONI hanya tujuh juta dan ini sangat jauh sekali dengan yang dibutuhkan Percasi untuk pembinaan, syukurnya di Percasi ini semuanya dilakukan secara bergotongroyong,” Jelas anna morinda.

rubrikmedia.com

LEAVE A REPLY