Memasuki H-3 Lebaran, Harga Daging Sapi Bisa Tembus Rp 140 Ribu per Kg

0
629

RUBRIK, PRINGSEWU – Harga daging sapi di Kabupaten Pringsewu Lampung bertahan Rp 130 ribu per kilogramnya. Pedagang memperkirakan harga akan semakin naik mendekati lebaran hingga harga tertinggi Rp 140 ribu per kilogramnya.

Subhan, salah satu pedagang daging mengatakan, berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya maka pada H-3 lebaran, harga jual daging bisa mencapai Rp 140 ribu per kilogramnya. “Kita ngikutin harga umumnya mas,” ujar Subhan saat ditemui di kios miliknya, Sabtu (2/7/2016).

Meskipun demikian, harga daging yang tinggi tak menyurutkan daya beli masyarakat dan hal ini pun diakui sejumlah pedagang sejak pertengahan puasa lalu. “Penjualan daging sapi mulai meningkat, dalam sehari kami bisa memotong hingga lima ekor sapi,” ungkap Imas, pedagang daging di Pasar induk Pringsewu.

Adapun kenaikan harga terjadi sejak awal tahun 2016 dari harga sebelumnya yang masih berkisar Rp 110 ribu hingga Rp 115 ribu tiap kilogramnya. Kenaikan tersebut dinilai sebanding dengan harga sapi utuh di tingkat pemasok yang juga naik hingga Rp 7.000 per kilogramnya.(fid)

LEAVE A REPLY