Masyarakat Serbu Pasar Murah Pemkab Pringsewu di Gadingrejo

0
1244
Pringsewu, Kenaikan Sembako,Sujadi
Pasar murah Pemkab Pringsewu
RUBRIK, PRINGSEWU – Fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri selalu terjadi. Tidak saja di Kabupaten Pringsewu melainkan hampir diseluruh daerah di Indonesia.

Berkaca akan adanya fenomena tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus berupaya memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat di Bumi Jejama Secancanan.

Hal ini dibuktikan Pemerintah Kabupaten Pringsewu salah satunya yakni dengan mengelar Pasar Murah yang dilaksanakan, Selasa (6/6/2017).

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan di tiga tempat, yakni di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, di Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, dan di Pekon Way Ngison, Kecamatan Pagelaran.

Pasar murah di Pekon Wonodadi disambut suka cita oleh warga. Dari pantauan rubrikmedia.com ratusan warga memadati Balai Pekon Wonodadi untuk membeli bahan pokok bersubsidi yang disediakan di Pasar Murah tersebut.

Dalam pembukaan pasar murah tersebut, sambutan Bupati Pringsewu H Sujadi yang dibacakan Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk pemantauan dan stimulasi harga pasar dengan menyubsidi kebutuhan pokok.

“ujuan dilaksanakan pasar murah juga untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah, terutama menjelang Idul Fitri tahun ini,” terangnya.

Sementara itu, bahan makanan pokok bersubsidi dalam setiap paketnya berisi beras sebanyak 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg, susu kaleng 1 buah, dan telur ayam 1 kg, dengan total harga Rp 179 ribu dan disubsidi menjadi Rp 96 ribu.

Dalam Pasar murah yang digelar di tiga tempat tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah menyiapkan beras sebanyak 24.000 kg, minyak goreng 2.400 liter, gula pasir 2.400 kg, tepung terigu 2.400 kg, susu kaleng 2.400 kaleng dan telur ayam 2.400 kg.(fid)

 

LEAVE A REPLY