Masyarakat Lampung Tengah Antispasi Kemanan Di Tengah Wabah Corona Dengan Portal Jalan

0
1161
portal jalan, antisipasi virus corona, antisipasi tindak kriminalitas, rumah isolasi mandiri, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto
penutupan jalan dilakukan untuk mengantsipasi penyebaran virus corona dari masyarakat dari luar Lampung Tengah. selain itu juga untuk mengantisipasi kemanan mengingat dampak ekonomi ditengah pandemi Covid-19 membuat banyak orang terpaksa melakukan tindak kriminalitas.

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH- Di Tengah pandemi covid 19 ini banyak jalan dan gang di sekitaran rumah warga di lakukan penutupan taupun di portal.  Hal ini di lakukan dengan alasan faktor keamanan serta mengantisipasi jika ada orang datang dari luar daerah yang bukan masyarakat setempat serta mencegah penyebaran virus corona  di wilayahnya masing-masing.

Saat ini di beberapa wilayah kampung maupun kelurahan  banyak di lakukan penutupan jalan sehingga akses keluar masuk warga masyarakatnya hanya dari satu jalur seperti yang terlihat di wilayah kelurahan Bandar Jaya Barat dan Bandar Jaya Timur, kecamatan Terbanggi Besar.

Hampir setiap gang di lakukan penutupan untuk mengatisipasi keamanan karena dampak ekonomi di tengah wabah covid 19 ini sangat di rasakan oleh masyarakat sehingga banyak terjadi tindak kriminalitas untuk itulah warga berinisiatif membuat portal jalan.

Langkah yang di lakukan oleh masyarakat ini dinilai cukup baik oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengingat faktor keamanan juga di butuhkan masayarakat, selain kewaspadaan terhadap orang dari luar Lampung Tengah yang di khawatirkan terpapar virus corona. Selain itu setiap kampung ataupun kelurahan juga diharapakan mempunyai rumah isolasi mandiri bagi warganya yang datang dari luar daerah Lampung Tengah.

Menurut Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa pihaknya tidak memberikan intruksi khusus ataupun himbauan untuk menutup atau melakukan portal jalan, tetapi ini adalah untuk memudahkan monitoring terhadap warga masyarakat sekitar. Sedangkan mengenai rumah isolasi mandiri pihaknya juga telah memberikan intruksi kepada para kepala kampung untuk dapat menggunakan  balai kampung ataupun sekolah yang saat ini tidak di pergunakan. (rubrikmedia)

LEAVE A REPLY