Manjakan Masyarakat, Polres Kota Metro Sediakan Pojok Baca di Samsat dan Satpas

0
408
Kasat Metro, Polisi Metro.
Ruangan Pojok Baca di Pores Metro

RUBRIK, METRO – Sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat, Kepolisian Resort Kota Metro akan meluncurkan Pojok Baca.

Dikutip dari tribratanews.com, fasilitas ini dimaksudkan agar nantinya bisa digunakan oleh masyarakat umum untuk mengisi waktu luangnya dengan membaca.

“Tempat Pojok Baca di Polres Kota Metro ini nantinya akan dilaunching di dua tempat, yakni Samsat dan Satpas. Insya allah pelaksanaannya saat kunjungan kerja Bapak Kapolda Lampung (Irjen Suntana),” kata Kasat Lantas Polres Metro AKP Muhammad Kasyfi, Rabu (21/2/2018).

Pojok baca Samsat memiliki fasilitas tempat tunggu untuk anak-anak bermain dan belajar. Ada juga fasilitas untuk menggambar dan menyusun puzzle.

Sedangkan di pojok baca satpas dilengkapi dengan fasilitas free wifi

“Sampai saat ini terdapat 300 macam buku yang sudah disediakan, namun insyaallah akan ditambah lagi,” ujarnya.

Menurut Kasatlantas, pojok baca ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat, khususnya diperuntukkan bagi pemohon SIM yang menunggu proses pembuatan.

“Disamping untuk menghilangkan kejenuhan juga bisa menambah pengetahuan dan yang tak kalah pentingnya untuk menumbuhkan minat baca bagi masyarakat, semoga dapat bermanfaat,” tandas Kasatlantas.(*)

LEAVE A REPLY