Maksimalkan Kinerja Polisi, Senjata Api dan Mobil Sabhara Polres Metro Diperiksa

0
654
Pemeriksaan Senjata dan Kendaraan anggota Polisi Metro

RUBRIK, METRO – Guna memaksimalkan kinerja Polri, Kepolisian Resor Kota Metro melakukan pemeriksaan terhadap belasan senjata api dan kendaraan operasional anggota Sabhara Polres Metro, Kamis (27/4/2017).

Pemeriksaan atau pengecekan tersebut dilakukan di lapangan Samber Kota Metro dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Metro Kompol A Yudi Taba serta didampingi Kasat Sabhara Polres Metro AKP Catur Hendro.

Kompol Yudi menjelaskan, pemeriksaan tersebut merupakan bentuk pengawasan terhadap para anggota yang diberi kewenangan mengenakan senjata api (senpi).

“Pemeriksaan senpi bertujuan untuk pengawasan pada anggota yang memegang senjata serta kondisi senjata itu sendiri. Selain diperiksa kondisi senpi juga diperiksa kelengkapan surat-menyurat senpi dan jumlah amunisinya,” terang Yudi.

Menurutnya, sebanyak 15 pucuk senpi dan 15 unit kendaraan roda dua, empat unit kendaraan roda empat serta dua unit kendaraan roda enam milik anggota Satuan Sabhara telah dilakukan pemeriksaan.

“Ya telah diperiksa agar kedisiplinan anggota tetap terjaga dalam hal penggunaan senjata api dan menghindari adanya pelanggaran atau penyalahgunaan senjata​ api. Selain itu dilakukan juga pemeriksaan terhadap semua kendaraan dinas agar tetap dalam keadaan siap pakai saat dibutuhkan. Pesan saya agar anggota menjaga kebersihan kendaraan dinas, cek bodi yang lama apakah berkarat atau tidak. Kemudian kondisi mesin harus selalu diperhatikan agar kendaraan selalu dalam kondisi siap pakai. Sparepart harus selalu di cek, bila ada kerusakan segera dilaporkan ke Sarpras Polres Metro agar bisa segera ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Kabag Sumda juga menambahkan, ke depannya pemantauan dan pengendalian senjata api serta kendaraan dinas untuk anggota Polres Metro akan dilakukan secara rutin dengan pengawasan yang ketat.(By)

LEAVE A REPLY