Sidak Dishub, Loekman Puji Fasilitas Kantor

0
338

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi Kabag Umum Hi.Edi Supena dan Kabag Protokol Deni Panji Wijaya S.Ip serta kabid Pol PP Prawito ,sekitar pukul 07.25.Wib melakukan inspeksi mendadak di Dinas Perhubungan Lampung Tengah,Selasa( 11/12/18).

Kehadiran Bupati beserta Rombongan tersebut sontak menjadi perhatian para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Perhubungan yang tengah melakukan persiapan Apel rutin harian.

Kepala Dinas Perhubungan Kompol Syukur Kersana.S.Sos.MM didampingi Sekertaris Hi. Helmy Zain, A.TD, MT dan Kepala Bidang Lalu Lintas Desrio Aref Yuga Saputra.LLAJ.S.SiT,MT . Menyambut gembira kehadiran Orang nomer satu di Lampung Tengah tersebut.

Dalam sidaknya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto langsung mendatangi unit Pelayanan di Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor dan melihat pelayanan serta kebersihan lingkungan kantor Dinas Perhubungan.

Dijelaskan Bupati, Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah merupakan satu – satunya Unit Pelayanan PKB di Provinsi Lampung yang mendapatkan Akreditasi dari Kementerian Perhubungan, sehingga Kendaraan yang ada di Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung Melakukan Uji laik Jalan Kendaraan nya di UPT PKB Dinas perhubungan Kabupaten Lampung Tengah.

“Di Provinsi Lampung hanya Kita yang boleh melakukan pengujian kendaraan bermotor karena sudah mendapatkan Akreditasi dari Kementerian Perhubungan,dan daerah lain tidak di perbolehkan melakukan pengujian karena tidak memiliki peralatan yang sudah terkalibrasi seperti yang ada di Dinas Perhubungan Lampung Tengah”. ungkap Bupati.

Terbukti saat Bupati Gotong Royong ini mendapati 2 orang pemilik kendaraan yang berasal dari Panaragan Kabupaten Tulang Bawang Barat , yang tengah melakukan pengujian kendaraannya, saat di tanya Bupati mengapa melakukan pengujian kendaraannya di Lampung Tengah, dengan santainya pemilik kendaraan tersebut mengatakan di didaerahnya sudah tutup., dengan senyum Khas nya Bupati Lampung Tengah loekman Djoyosoemarto mempersilahkan untuk melanjutkan.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto juga mengunjungi unit pelayanan lainnya serta meninjau halaman belakang Dinas Perhubungan yang menurut Bupati kurang Penghijauan sehingga perlu dilakukan Penanaman Pohon agar lebih rindang dan sejuk.
Dalam Sidaknya kali ini Bupati juga sempat mengkritisi agar lebih di perhatikan masalah Kebersihan halaman dan Lingkungan sekitar, serta kebersihan ruangan Kantor ( ruangan masing – masing Bidang cukup kecil ) dan perlu perluasan Gedung Kantor.

Di hadapan pegawai Dishub yang hadir, Bupati Lampung Tengah berpesan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat, untuk bekerja secara professional dengan meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi.
“Dishub ini merupakan salah satu dinas yang vital fungsinya. Terutama dalam hal menertibkan arus lalu lintas dan Pengujian kendaraan, Disamping itu, bersama dengan Pol PP juga mengamankan kebijakan pemerintah, Selain itu, Saya meminta agar ASN dilingkup Dishub untuk memiliki Disiplin dan etos kerja yang baik serta rasa kepedulian terhadap kebersihan kantornya. Salah satunya, dengan rutin melakukan gotong royong membersihkan lingkungan kantor”ucap Loekman.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabapaten Lampung Tengah Kompol Syukur Kersana.S.Sos.MM mengatakan, memang benar apa yang dikatakan Bupati Lampung Tengah, bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah adalah satu – satunya Unit Pelayanan PKB di Provinsi Lampung yang mendapatkan Akreditasi dari Kementerian Perhubungan.
“Dinas Perhubungan Lampung Tengah adalah satu satunya yang mendapat kan Akreditasi dari Kementerian Perhubungan sehingga semua kendaraan muatan yang ada di Provinsi Lampung jika akan melakukan uji kelaikan harus di Dinas Perhubungan Lampung Tengah “ujar Syukur

Di jelaskan Syukur ,Alat Uji di Dishub Lampung Tengah telah ini telah di Kalibrasi dan dinyatakan Lengkap untuk melaksaanakan Pengujian, ditambahkan syukur bagi pemilik kendaraan dari luar daerah Kabupaten Lampung Tengah dapat melakukan Uji Berkala kendaraanya dengan melampirkan Surat Pengantar/rekomendasi Numpang Uji dari Kabupaten/Kota lain ke Kabupaten Lampung Tengah.

“Dengan adanya Akreditasi dari Kementerian Perhubungan ini semua daerah Kabupaten/kota di Provinsi Lampung akan melakukan pengujian Kendaraan nya di Lampung Tengah dengan membawa rekomendasi dari daerah asalnya , dan ini akan dapat meningkatkan PAD bagi Lampung Tengah”pungkasnya(*)

LEAVE A REPLY