Loekman Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat Gunungsugih

0
290
Pemkab Lamteng, Idul Adha
Wabup Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyerahkan Herwan Qurban.

RUBRIK, LAMTENG – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto merayakan Idul Adha dengan sholat di masjid Syuhada Gunung sugih serta salurkan sapi sebagai  Hewan qurban.

Untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H Loekman  Bersama jajaran Forkompimda,  berjalan kaki menuju masjid Syuhada yang terletak tidak jauh dari Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Tengah  di gunung Sugih,  Rabu (22/8/18).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk meningkatkan semangat rela dan ikhlas mengorbankan sesuatu yang kita miliki dan kita cintai demi kepentingan yang lebih besar.

”Sesungguhnya semua hal yang kita miliki, baik harta, keluarga, pangkat, derajat, dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah Subhanaa Wata’ala, yang harus kita syukuri dan kita gunakan sesuai dengan ajaran agama . seperti yang ada dalam Al Quran surah  Al- Kautsar. “Inna a’toina kalkautsar  Fasollilirobbika wanhar, Innasyaniaka huwal abtar”Yang artinya: “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus”. (QS AlKautsar (1-3). ” Terang Loekman.

Tahun ini pemerintah daerah kabupaten Lampung  Tengah menyalurkan hewan qurban sebanyak 10 ekor Sapi di salurkan ke sembilan Kecamatan.

”Alhamdulillah pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berkesempatan memberikan bantuan 10 ekor sapi  untuk qurban yang disebarkan ke 9 kecamatan untuk dibagikan ke masyarakat . yakni  2 ekor di kecamatan Gunung sugih,sedangkan Terbanggi Besar, Way Seputih, Rumbia ,Bumi Nabung,Bandar Mataram ,Bangun Rejo dan Sendang Agung masing masing satu ekor sapi. ” Lanjutnya

Sementara Menurut keterangan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Lampung Tengah, Sarjito, bahwa untuk tahun ini Lampung Tengah  jumlah  hewan qurban selurnya ada 10300 ekor, dengan rincian 2800 sapi,dan 7500 kambing yang tersebar di 28 kecamatan.

”Dari data yang kita perolehan dari tiap Kecamatan jumlah hewan kurban di Lampung Tengah idul adha 1439 H. sebanyak 10300, ekor dengan rincian 2 800 ekor sapi dan 7500 ekor kambing yang tersebar di tiap Kecamatan di Lampung Tengah.” ujar Sarjito. (ddy).

LEAVE A REPLY