Pantau Jalur Mudik, Loekman larang Truk Fuso Lewat Bandarjaya

0
102
PLT,Bupati Lamteng, Loekman, Dishub Lamteng, Mudik jalur Lintas Sumatera
Loekman Djoyosoemarto meninjau jalur mudik

RUBRIK, LAMTENG – Pada  H-3 kondisi arus mudik jalinsum di Bandar Jaya posisi normal dan terkendali, Namun masih adanya kendaraan Besar angkutan barang yang masih di perbolehkan melintas membuat jalur tersebut terlihat padat. Menadapati kondisi tersebut Plt. Bupati Lampung Tengah  minta petugas untuk mengalihkan kendaraan besar ke jalur lingkar barat, jika tetap saja  menolak dan ada kendaraan yang melintas di jalur lintas Tengah maka harus di lakukan tindakan tegas oleh petugas.

Hal tersebut di ungkap kan Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat  melakukan tinjauan arus mudik di pos yan Bandar jaya, Selasa (12/6/18).

”saya liat kendaraan memang padat dan tetap berjalan  walau merayap.

Tapi  masih ada kendaraan Truk  Fuso, padahal ini  seharusnya kendaraan  pengangkut barang sudah tidak bisa lewat”Terang Loekman Djoyosoemarto.

Untuk itu Loekman minta kepada jajaran satuan lalu lintas Polres Lampung Tengah untuk dapat mengalihkan kendaraan Truk Fuso ke jalur lingkar barat untuk menghindari kepadatan di Bandar Jaya dan sekitar nya.

”Saya pinta pihak  Polres untuk berikan teguran atau diberhentikan Fuso yang masih melintas, karena sangat menggangu arus lalu lintas atau kendaraan Fuso maupun kendaraan bertonase besar untuk dialihkan ke jalur alternatif agar jalan lintas Tengah sumatra lancar,”Tandas Loekman.

Sementara itu Plt  Kepala Dinas Perhubungan Lampung Tengah, Syukur Kersana mengatakan bahwa jalur alternatif sudah di perbaiki dan juga di sertai penunjuk arah setiap jalan ,dan juga beberapa petugas Dishub dan Pol PP untuk membantu para pemudik.

”Saat ini jalur alternatif mudik di Lingkar Barat sudah di perbaiki dan Dishub sudah memasang penunjuk arah untuk membantu para pemudik. serta di setiap titik kita siapkan anggota kita  juga satuan Polisi Pamong Praja untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para pemudik yang melintas”, pungkas Syukur.

Pada hari – 3 jelang lebaran ini, nampak arus mudik mulai terliat padat ,dengan mayoritas kendaraan pribadi yang  berasal dari pulau Jawa. (Ddy).

LEAVE A REPLY