Loekman Hadiri Ruat Kampung Bumi Mas

0
1259

RUBRIK, LAMTENG – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara bersih kampung dan Ruwatan Kampung Bumi Mas, Kecamatan Seputih Agung. Jumat (27/09).

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto hadir didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman,Staf ahli bupati dan sejumlah kepala OPD.

Dalam acara bersih kampung ini juga ditampilkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki. Dariyanto dari Bangun Rejo dengan lakon wayang Amarto Binangun dengan tokoh utama Bratasena.
Kepala Kampung Bumi Mas

Berita Lamteng, Camat Chandra Sukma, Kecamatan Seputih Agung
Bupati Lamteng Loekman dan Ketua Pembina PKK serta Camat Seputih Agung

, Amat Untung  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih Kepada Bupati Lampung Tengah yang telah hadir dalam acara tersebut, serta  membantu dalam pembangunan jalan, pemasangan lampu penerangan jalan dan bantuan sumur bor untuk kepentingan warga masyarakat Kampung Bumi Mas.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Loekman Djoyosoemarto yang telah membangun jalan sepanjang 1 kilometer lebih dikampung ini, apalagi usulan untuk lampu penerangan jalan kita di setujui dan juga bantuan sumur bor untuk di Mushola yang semua untuk kepentingan masyarakat”, ujar Amat Untung.

Sementara itu Camat Seputih Agung Chandra Sukma dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan agenda rutin tahunan dari kampung Bumi Mas. Untuk itu Chandra berharap kedepannya Kampung Bumi Mas akan berbenah sehingga bisa menjadi kampung yang maju dan berdaya saing.
“Kegiatan bersih Kampung ini memang selalu dilakukan secara rutin di Kampung Bumi Mas, harapan nya kedepannya kampung Bumi Mas dapat menjadi kampung yang maju dan berdaya saing seperti kampung lainnya”, ujar Candra Sukma

Ucapan terima kasihpun disampaikan Candra Sukma, bahwa sejak dibawah kepemimpinan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Kecamatan Seputih Agung telah banyak menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah di antaranya pembangunan infrastruktur jalan menuju ke seputih agung yang sudah beberapa kali ganti pimpinan namun belum bisa mengatasinya, dan kini masyarakat seputih agung dan sekitarnya sebentar lagi akan merasakan jalan yang terbaik dari yang sebelumnya.

“Kami masyarakat kecamatan Seputih Agung sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Loekman Djoyosoemarto yang memberikan perhatian lebih pembangunan di Seputih agung.dengan menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 43 Milyar.Ini membuktikan bahwa Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto tidak pernah mau berjanji akan tetapi bukti nyata yang diberikan kepada masyarakat”, ujar Candra.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya memberikan apresiasi nya untuk masyarakat Bumi Mas yang rukun dan telah bergotong royong untuk menyelenggarakan kegiatan bersih kampung ini.

“Untuk itu kedepannya agar kegiatan seperti ini terus dilakukan sehingga apa yang kita harapkan dalam bersih Kampung ini, kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat dapat terpenuhi”, ucap Bupati Loekman.

Berita Lamteng, Camat Chandra Sukma, Kecamatan Seputih Agung
Bupati Lamteng Loekman dan Ketua Pembina PKK serta Camat Seputih Agung

Selain itu Bupati menjelaskan bersih kampung atau bersih desa bukan berarti membersihkan sebuah lapangan ,akan tetapi bersih kampung itu memiliki makna yaitu membersihkan jiwa dan hati nya bersih untuk menjalankan kehidupan sehari hari, yang pada akhirnya tercipta suasana yang nyaman ditengah masyarakat.

“Kegiatan resik kampung yang selalu dilaksanakan tiap tahun Ini dimaksudkan agar hati warga masyarakat Kampung Bumi Mas bersih hatinya tanpa ada rasa iri dengki dan niat yg tidak baik, Menjaga perdamaian, kerukunan dan keguyupan demi mencapai kemakmuran bersama”ujar Bupati.

Terakhir Bupati Loekman berpesan kepada Ki dalang untuk mengisi pagelaran wayang dengan petuah yang menyatukan masyarakat.
“Kepada pak Dalang, Saya minta untuk melakonkan Wayang yang didalamnya ada pesan menyatukan dan nilai nilai kebaikan agar semua masyarakat Lampung Tengah hidup guyup rukun,damai dan tentram sehingga kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan pemerintah Daerah Lampung Tengah dapat terwujud”pungkasnya.(ddy)

LEAVE A REPLY