Lapas Metro Buka Bersama Anak Yatim Piatu

0
4934

METRO – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro menggelar Buka Bersama dengan anak Yatim Piatu dan keluarga besar Lapas Kelas II A Kota Metro dan seluruh tamu undangan.

Ismono, Bc. Ip, S.H., M.H menjelaskan, kegiatan buka bersama ini sebagai ajang silaturahmi memupuk persaudaraan dan kekerabatan kepada kita semua.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini. Kita tingkatkan silaturahmi dan rasa persaudaraan kita semua,” katanya dalam sambutan.

Dalam wawancara dia mengatakan, seperti yang dilaksanakan di bulan suci ramadhan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan baik kepada keluarga besar Lapas Metro yang masih aktif dan sudah tidak aktif atau purnabakti.

“Kalau di luar kita bisa akrab. Insallah dalam pelaksanaan tugas juga menjadi lebih baik,” tambahnya.

Menurutnya untuk remisi Lapas Metro bisa memberikan 402 remisi. “Melalui sdp terintegrasi dengan kanwil dan ditjenpas. Yang bisa mendapatkan remisi adalah 402. Sedangkan remisi khusus antara 1-2 bulan adalah 325 orang. Ada juga remisi khusus II. Remisi yang masa remisinya berbenturan dengan bebas tahanan. Maka langsung dinyatakan bebas,” katanya. (ysf)

LEAVE A REPLY