Lantik 200 Pejabat Eselon III dan IV, Mustafa Minta Pejabat Lamteng Gerak Cepat

0
847

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah DR Ir Mustafa melantik 200 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah di Gedung Sesat Nuwo Balak, Jumat (30/9/2016). Ini merupakan rolling perdana yang dilakukan Bupati Mustafa selama menjabat sejak Februari lalu.

Rolling pejabat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 821.23/323/LTD.3/2016. Dari total yang dilantik sebanyak 37 orang merupakan pejabat struktural eselon IIIA, 58 orang pejabat eselon IIIB, 97 orang pejabat eselon IVA, dan 8 orang pejabat eselon IVB.

Suasana pelantikan pejabat esselon IV di gedung Nuwo Budoyo Gunungsugih Lamteng
Suasana pelantikan pejabat esselon IV di gedung Nuwo Budoyo Gunungsugih Lamteng

Dalam sambutannya Mustafa menegaskan bahwa Lampung Tengah harus bergerak cepat untuk menciptakan perubahan. Banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, bupati muda ini meminta agar pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja secara profesional, berintegritas, dan memiliki loyalitas tinggi.

“Saya ingin Lampung Tengah bergerak cepat. Karenanya seluruh pejabat atau SKPD harus mau berjibaku membuat gerakan maupun inovasi yang bermuara pada perubahan. Saya minta pejabat terjun langsung, pahami masalah di lapangan dan selesaikan,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan pejabat untuk tidak asal bekerja, yakni melakukan sesuatu tanpa target dan tujuan. Aparatur harus mampu membuat program kerja baik jangka pendek, menengah maupun panjang yang sesuai dengan permasalahan yang ada di Lampung Tengah.

Pergantian Jabatan
Mustafa menyematkan tanda jabatan kepada salahsatu pejabat esselon IV

Selain keamanan dan infrastruktur, beberapa pekerjaan rumah (PR) penting Lampung Tengah di antaranya sektor kesehatan, pasar, dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Pejabat terkait diharapkan mampu menunjukan kinerja terbaiknya untuk menciptakan perubahan di sektor tersebut.

“Jangan biarkan Lampung Tengah biasa-biasa saja. Tunjukkan bahwa di pundak rekan-rekan Lampung Tengah bisa berubah, bisa lebih baik dan sejajar dengan kabupaten maju lainnya. Jangan hanya duduk di belakang meja, tetapi harus bisa menciptakan prestasi yang membanggakan,” imbuh pasangan dari Loekman Djoyosoemarto ini.

Mustafa menambahkan, jabatan yang diberikan akan terus dinilai dan dievaluasi. Aparatur yang tidak mampu bekerja dengan baik dan tidak mampu memberikan keteladanan, maka akan diganti.

“Saya tidak ingin main-main, pejabat harus bekerja dengan target. Mereka yang tidak mampu atau kinerjanya buruk, maka akan dicopot dan digantikan mereka yang mampu,” pungkasnya.(*/advertorial)

LEAVE A REPLY