Langgar PSBB, Sekumpulan Pemuda Ditangkap Saat Nongkrong di Jalanan Mogot Jakbar

0
1170
langgar PSBB, sekumpulan pemuda ditangkap, nongkrong dan minum-minum, dihukum push-up, Jakarta Barat
sekumpulan pemuda di Jakarta Barat ditangkap karena nekat nongkrong dan minum-minuman keras saat PSBB berlangsung. / sumber: rancahpost.com

RUBRIK, JARTA- Meskipun aturan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) sudah diterapkan dibeberapa daerah masih banyak juga masyarakat yang melanggar. Seperti yang terjadi di DKI Jakarta, pasukon brimob mendapatkan sekumpulan anak muda  yang melanggar aturan pemrintah saat sedang berpatroli di sepanjang jalan Daan Mogot Jakarta Barat.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, sebanyak 24 orang berhasil diamankan dan mendapatkan hukuman push up oleh pasukan brimob yang sedang berpatroli pada Selasa (21/4) malam.

Komandan Resimen 1 Pasukan Pelopor, Ipda Yehezkial mengatakan bahwa pihaknya menemukan anak muda yang masih berkumpul dengan minum-minuman keras saat PSBB sudah diberlakukan. Saat itu sekumpulan pemuda yang tertangkap diberikan hukuman push-up dan diminta untuk tidak keluar rumah dan mematuhi peraturan peraturan pemerintah.

“Ada anak muda yang asyik minum-minuman keras, kemudian segrombolan supir angkot sedang ikut kartu remi,” kata Yehezkial, Rbu (22/4)

“Kami minta jangan keluar rymah, jika tidak ada keperluan mendesak,”ujarnya.

Yehezkial berharap agar warga dapat mematuhi aturan pemerintah DKI Jakarta serta maklumat Kapolri terkait pemberlakuan PSBB, karena menurutnya saat ini peran warga sangat penting dalam upaya penanggulangan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

“Dengan keterlibatan warga, secara langsung menjaga wilayah tetap berada di zona hijau,” lanjut Yehezkial. (dw/us)

LEAVE A REPLY