Lamtim Kirim Bantuan Makanan Dan Tenaga Medis Ke Lamsel

0
266
Bencana Selat Sunda, Tsunami Lampung, Pemkab Lamtim Kir Bantuan Tsunami, Korban Tsunami Lampung
Wakil Bupati Zaiful Bokhari mengunjungi korban Tsunami Lamsel

RUBRIK,KALIANDA – Tsunami Selat Sunda yang menelan korban di wilayah Banten dan Lampung Selatan  masih menjadi  sorotan publik ,terutama  bagi sejumlah kepala daerah.Tidak terkecuali dari Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari yang mendatangi langsung para korban Tsunami di Lampung Selatan (25/12).

Wakil Bupati Lampung Timur,  Zaiful Bokhari yang ditemani oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Lampung Timur,  Tarmizi, Asisten Bidang Administrasi Umum Lampung Timur, Wan Ruslan,  Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Syamsurijal, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lampung Timur, Wirham Riyadi, Kepala Dinas Sosial Lampung Timur M. Yunus, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Timur,  Tri Pranoto beserta jajaran dan Kepala Bagian Humas Lampung Timur, Mujianto, langsung menuju lokasi menyerahkan bantuan yang mana dalam kesempatan tersebut diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Lampung Selatan, Priyanto Putro.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk para korban terdampak bencana di wilayah Lampung Selatan itu antara lain beras sebanyak 570 Kg,  Mie Instan 185 dus,  air mineral 50 dus, minyak makan 2 dus, biskuit 2 dus,  pempers 3 dus, serta paket bantuan berisi gula dan sarung sebanyak 200 paket.

Selain itu,  disaat yang bersamaan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga mengirimkan 33 Tenaga Medis untuk membantu para korban terdampak bencana yang terbagi pada 4 lokasi yakni lokasi pertama di Pustu Canti sebanyak 6 orang,  Posko Desa Maja 9 orang, Posko Desa Rajabasa 19 orang, dan RSUD Bob Bazar Kalianda sebanyak 8 orang.

Wakil Bupati Lampung Timur,  Zaiful Bokhari menyampaikan rasa belasungkawa atas  terjadinya musibah di Lampung Selatan, “mudah-mudahan musibah ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita dan hikmahnya tali persaudaraan kita antar sesama akan semakin dekat, dan marilah kita sama-sama mendoakan almarhum dan almarhumah yang telah mendahului kita agar diterima di sisi Allah SWT, diampuni segala dosa-dosanya dan bagi keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.”(rls)

 

 

LEAVE A REPLY