Lampung Tengah Raih Predikat Opini WTP Dua Kali Berturut-Turut

0
1193
Berita Lampung Tengah, Badan Pemriksa Keuangan perwakilan Lampung, Lampung Tengah raih gelar opini WTP dua kali berturut-turut
Lampung Tengah raih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Lampung secara daring pada Jumat (5/6/2020)

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah  kembali meraih predikat opini wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Lampung. Predikat WTP tersebut berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019. Meskipun masih ada catatan, namun hal tersebut sudah diselesaikan dengan baik.

Hal ini terungkap setelah video conference penyerahan LHP BPK-RI perwakilan Lampung diruang  rapat BJW Nuwo Balak pada jum’at 5 juni 2020.

LHP BPK-RI perwakilan Lampung , predikat opini wajar Tanpa Pengecualian, peraihan, predikat opini WTP merupakan hasil kerja OPD Lamteng
penyerahan LHP BPK-RI perwakilan Lampung dilakukan diruang rapat BJW Nuwo Balak pada jum’at 5 juni 2020, turut dihadiri juga Bupati Loekman Djoyosoemarto

Dalam kesempatan tersebut di bacakan laporan pemeriksaan keuangan pemerintah daerah dari tiga kabupaten yakni Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Pringsewu tahun 2019.

Kepala perwakilan BPK RI Provinsi Lampung melalui video conference mengatakan bahwa laporan hasil pemeriksan ini bedasarkan undang undang nomor 15 tahun 2004 tahun 2016 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan Undang Undang Nomor 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

Kepala BPK-RI perwakilan Lampung, pembacaan LHK dilakukan secara daring, predikat opini wajar Tanpa Pengecualian, peraihan predikat opini WTP merupakan hasil kerja OPD Lamteng
Kepala BPK Lampung membacakan laporan pemeriksaan keuangan pemerintah daerah dari tiga kabupaten yakni Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Pringsewu tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut di sampaikan oleh kepala perwakilan BPK RI- Lampung bahwa hasil  laporan hasil pemeriksaan untuk pemerintah daerah Lampung Tengah BPK memberikan penilaian opini wajar tanpa pengecualian walaupun masih ada beberapa catatan tetapi sudah di selesaikan dengan baik.

Bupati Loekman Djoyosoemarto menyampaikan bahwa Pemkab Lampung Tengah  secara berturut-turut menerima predikat opini WTP dari BPK-RI perwakilan lampung dalam pelaksanaan pengadminitrasian keuangan daerah tahun anggaran 2019.

Bupati Loekman menambahkan ini merupakan kerja tim dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lampung Tengah dan ini menunjukkan tingkat kepatuhan yang sudah tinggi dalam pengelolaan keuangan daerah. (rubrik)

LEAVE A REPLY