Lagi, Warga Metro Kibang, Dapat Bedah Rumah Oleh Polisi Ganteng dan Polwan Cantik

0
212

METRO KIBANG – Seperti mimpi yang dialami Mbah Ponco (115) waega Dusun 7, Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur. Pasalnya, tak pernah dia duga sebelumnya ada orang baik, yang mau merenovasi kondisi rumahnya tersebut.

Adalah, jajaran Polres Lamtim melalui Polsek Metro Kibang, membedah kediaman kakek tua yang sudah tak mampu bekerja tersebut. Ini adalah kali yang ke tiga, Polisi Ganteng dan Polwan Cantik di membedah rumah warga kurang mampu di Metro Kibang.

Dari Polres Lamtim, Selaku Wakapolres, Kompol Suparman S.Pd, didampingi Kapolsek Metro Kibang AKP Elita Karmila SH, dan warga masyarakat kembali melaksanakan kegiatan sosial Bedah Rumah “Jilid 3”, pada Senin (18/2) pagi.

Dari pantauan, rumah Mbah Ponco awalnya hanya terbuat dari geribik bambu, dan saat ini kondisinya rusak berat, bahkan hampir roboh, sehingga jajaran kepolisian dan warga masyarakat di Metro Kibang yang dipimpin Kapolsek AKP Elita Karmila, berinisiatif untuk membedah rumah tersebut.

Pihaknya menegaskan bahwa kegiatan ini, merupakan bentuk komitmen jajaran Kepolisian, untuk senantiasa memiliki rasa empati dan kepedulian kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya di sekitar tempatnya bertugas, di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

“Semoga kegiatan sosial bedah rumah ini, dapat membantu Mbah Ponco, sehingga dapat memiliki tempat tinggal atau rumah yang lebih layak, di usia tuanya,” jelas Wakapolres Lampung Timur.

Terlihat, suasana haru terjadi saat proses bedah rumah. Mbah Ponco pun, tak sanggup menahan keharuan yang terpancar di wajahnya. Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak polisi yang ganteng dan cantik sudah mau membedah rumahnya. AKP Elita Karmila, selaku Kapolsek Metro Kibang, pun tak sanggup menahan tetesan air mata, karena melihat rasa bahagia yang dialami keluarga Mbah Ponco. (hms/yus)

LEAVE A REPLY