KPK Awasi Anggaran Penanganan Covid-19 Di PALI

0
1025
Berita Covid Pali, corona, Info Paki, Portal Berita Covid Pali

RUBRIK, PALI,-(Pandemi Covid-19 telah mewabah di seluruh wilayah di Indonesia, virus Corona ini dinyatakan Pemerintah darurat bagi kesehatan masyarakat.

Dalam hal ini,Dinas Komunikasi dan Infomamasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bersama Diskominfo 17 Kabupaten Kota yang lain bersama sejumlah awak media melakukan Vidio Conference (Vidcon) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait sumber anggaran pendapatan daerah untuk penanganan Covid-19

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten PALI, Deni Pramuliyah SH diwakili oleh Kasubag Humas Alfi Yudi Nasori SE mengatakan, sejak Covid-19 dinyatakan darurat, pihaknya telah melakukan pembentukan Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang di kordinator oleh Humas, Jumat (15/05/2020).

Media Center ini terdiri dari 40 wartawan produktif atau media lokal, regional dan nasional, bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI, lokasi sekretariat media center di Mapolres Pali, ujar Yudi.

Peran media dinilai sangat penting dalam mengedukasi, mensajikan berita faktual kepada masyarakat terkait perkembangan Covid-19 di daerah masing-masing.

“Rekan-rekan media sejauh ini update terkait pemberitaan yang dirilis oleh tim gugus tugas covid-19 PALI, ya, media aktif mempublikasi berita faktual tetkait penanganan covid-19 di Pali”, terang Yudi.

Menghadapi Pandemi Covid 19 ini Pemkab PALI telah melakukan upaya pencegahan sedini mungkin, kata Yudi. Apa yang harus diperbuat telah dilakukan, mulai dari sosialisasi melalui media massa, online, cetak, radio dan televisi semua telah dilakukan.

Irzan, peminpin perusahaan media bulletinjournalist.com dan SKU Buletin Indonesia, saat Vidcon bersama KPK mengatakan, sinergi wartawan atau media center dengan Humas dan tim gusus tugas Covid-19 sejauh ini sangat baik, ungkap Irzan.

Irzan menilai, gugus tugas penanganan Covid-19 PALI merespon cepat dan tanggap jika dikonfirmasi terkait perkembangan Corona.” Bentuk sinergitas yang dilakukan oleh awak media dengan Tim gugus tugas penanganan Covid-19 terus berjalan baik, mengingat masyarakat yang butuh informasi terkait perkembangan Covid-19 Kami Media akan senantiasa menyajikan pemberitaan yang aktual  dan cepat untuk masyarakat.terang Irza (*)

LEAVE A REPLY