Koramil 0411-03 Terbanggi Besar, Nobar Film G30S/PKI dengan Menggunakan, Ini Tujuannya

0
648
Lamteng, Kod 0411/LT
Suasana Nonton Bareng Film Gerakan 30 September PKI

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Jajaran Koramil 03/Terbanggi Besar, Kodim 0411/Lampung Tengah menggelar acara nonton bareng pemutaran film G30S/PKI.

Kegiatan yang digelar di aula Koramil Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Sabtu (23/9/2017) malam dihadiri masyarakat sekitar, warga binaan Koramil, KNPI Lampung Tengah, Security binaan TNI, istri anggota TNI dan juga tokoh masyarakat.

Danramil 03/Terbanggi Besar Kapten Infantri Suprobo dalam kesempatan itu diwakili Pelda Joko Santoso menyampaikan, tujuan dari pemutaran film G30S/PKI agar masyarakat mengetahui sejarah bahwa di negara ini pernah terjadi pemberontakan oleh PKI dan telah menimbulkan banyak korban jiwa.

Selain itu, lanjut Joko Santoso untuk menindaklanjuti perintah Panglima TNI agar menonton bareng film G30S/PKI ini kepada semua prajurit, baik di tingkat Kodam, Kodim serta Koramil.

“Sesuai instruksi dari pimpinan bahwa pada 23 September 2017 serentak seluruh Koramil untuk melaksanakan nonton bersama film penghianatan G30SPKI. Dengan kegiatan ini masyarakat mengetahui bahwa pada 30 September dini hari telah terjadi penghianatan yang dilakukan oleh PKI dengan membunuh sejumlah jenderal angkatan darat,” ungkapnya.

Ia berharap, film yang ditonton tersebut mampu menumbuhkan semangat berbangsa dan nasionalisme masyarakat dan para pemuda. Dalam TAP MPRS No 25 tahun 1966 sudah jelas bahwa Partai Komunis Indonesia (PKI) ini partai terlarang, oleh karena itu apapun bentuknya tidak boleh berkembang di wilayah NKRI.

“Dengan nonton bareng film G 30 S PKI ini diharapkan masyarakat dapat memetik hikmahnya sebagai sejarah yang sangat penting pada tahun 1965 dan dapat mencegah agar di kemudian hari paham-paham komunis tidak berkembang kembali.,” tandasnya.(ddy)

LEAVE A REPLY