Komunitas Pemuda Metro Hasilkan Puluhan Juta Rupiah Untuk Palu dan Donggala

0
509
portal Metro, Lampung Berita, Penggalangan Dana Palu, Korla, Forum Pemuda Masjid Metro
Anggota Komunitas Ramah Alam dan Lingkungan Dwi Rahman sedang melakukan penggalangan dana.

RUBRIK,KOTA METRO – Posko Bersama peduli Palu dan Donggala Kota Metro yang di gagas oleh sejumlah forum pemuda, diantaranya Komunitas Ramah Alam dan Lingkungan (KORAL) dan Komunitas Forum Pemuda Masjid (FPM), mendapat respon apik dari warga Metro.

IMG-20181009-WA0018

Posko bersama peduli Palu dan Donggala Sulteng yang di dirikan sekitar Taman Kota Merdeka Metro,tepatnya berdekatan dengan Masjid Taqwa dan Kantor Wali Kota Metro Provinsi Lampung, Sabtu (6/10) ini, banyak dikunjungi oleh warga dan komunitas – komunitas lain untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami yang menerjang Kota Palu dan  Donggala bebrapa waktu lalu.

Komunitas Pemuda Kota Metro,Portal Berita Lampung, Anton Matrox
Sejumlah Anggota Komunitas Pemuda Metro

Terpantau di lokasi posko, terlihat silih berganti warga Kota Metro menghantarkan bantuan dengan sukarela ke posko bersama untuk korban bencana. Bantuan tidak hanya berupa uang namun ada juga dalam bentuk pakaian. Bahkan ada salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya sedang menyerahkan sebuah celengan plastik.

Berita Metro,Portal Online Lampung,Berita Lampung,Kominitas Muda Metro,Korla,FPM
Anggota komunitas Forum Pemuda Masjid (FPM) bersama ketua komuitas Ramah Alam dan Lingkungan (KORLA), sedang memberekan pakain bekas pemberian donatur.

Menurut salah satu anggota komunitas Forum Pemuda Masjid (FPM) Taufik Nurahman, yang berada di lokasi, kegiatan ini dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan terhadap korban yang terkena musibah di Palu,Donggala Sulawesi Tengah,” ini rasa kemanuasian kita terhadap musibah yang melanda di Kota Palu dan Donggala, sehingga timbul ide untuk mendirkan Posko Bersma peduli Palu dan Donggala Sul-Teng sebagi wadah atau tempat menampung bantuan dari warga Kota Metro yang peduli kepada para korban gempa dan tsunami,” ujar Taufik.

Hal serupa juga diungkapkan oleh anggota komunitas  Ramah Alam dan Lingkungan (KORAL).Dwi Rahman Wibowo, pemuda pecinta alam asal Kota Metro ini sangat bersemangat saat ditanya motivasi dirinya  ikut berpanas-panasan dibawah terik Matahari, berkeliling di antara pengendara yang sedang berhenti  di jalur Traffic Light (Lampu Merah) dinjalanan depan posko bersama sambil membawa kardus bertuliskan Pray For Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

“Bencana Gempa di Palu sangat luar biasa, saya ingin mengajak masyarakat Kota Metro untuk peduli atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Sul-Teng, ayo semua bergerak untuk bersama membantu para korban yang sedang membutuhkan pertolongan,”tegas Dwi Rahman.

Hasil dari penggalangan dana sendiri saat ini sudah mencapai 32 juta lebih dan puluhan karung pakain bekas berhasil terkumpul dari donatur-donatur warga Kota Metro yang antusias dalam membantu korban bencana Palu dan Donggala.

Sedangkan untuk menyalurkan hasil penggalangan dana sendiri komunitas ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemkot Metro.Rencanaya Posko ini akan didirikan hingga, Kamis (11/10/2018).

Rubrikmedia.

LEAVE A REPLY