Komisi IV Berharap Ada Pengembalian Potongan Insentif Guru Honorer

0
160

RUBRIK,LAMTENG – Komisi IV  Lampung Tengah tunggu itikad pengembalian pemotongan insentif guru honorer sebesar 600ribu rupiah. wakil rakyat mendorong pihak sekolah mebayar hak guru honorer secara utuh tanpa potongan apapun.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Komisi IV DPRD  Lampung Tengah saat dengan pendapat dengan sejumlah kepala sekolah dasar di gedung perwakilan rakyat Gunungsugih Lampung Tengah. Kamis (27/10).

pemanggilan para kepala sekolah yang tergabung dalam kelompok kerja kepala sekolah (K3S) wilayah Kecamatan Seputih Banyak itu membahas informasi dugaan pemotongan gaji tenaga guru honorer yang terus mencuat beberapa waktu ini.

Dugaan pemotongan ratusan gaji guru honor sebelumnya disampaiakn oleh salahsatu guru honorer yang melakukan dengar pendapat bersama ratusan rekanya sesame guru honorer dengan anggota DPRD pekan lalu. di ruang sidang Kantor DPRD Lampung Tengah.

Dalam jalin Aspirasi dengan wakil rakyat itu ,guru honorer mengeluhkan pemotongan gaji yang bersumber dari dana biaya operasional sekolah alias BOS.

Anggota Komisi IV I Kade Asian Nafiri mendorong penyelesaian masalah dilakukan secara kekeluargaan dengan mengembalikan gaji guru honorer yang telah dipotong.

Komisi IV masih menunggu itikad dari pihak terkait untuk menunaikan hak guru honorer sebelum masalah ini ditangani oleh Aparat Penegak Hukum (APH) .”Para Tenaga Pendidikan di Seputih Banyak Honor mereka hanya diarakan 200 tapi meneken SPJ 800,Maksut kami disini untuk memeprbaiki pendidikan di Lampung Tengah.apabila yang diadukan saat hearing itu benar,ini harus diberikan haknya dan tahun depan tidak terjadi lagi.”ujar Kadek.(red)

LEAVE A REPLY