Komang Koheri, Pentingnya Sinegritas Perlindungan Anak Dari Tindak Kekerasan

0
204

RUBRIKMEDIA – Anggota Komisi VIII DPRD  RI  Komang Koheri menegaskan, pentingnya menjaga atau melindungi anak dari tindak kekerasan .Ungkap tersbut disampaikan olehnya  saat menjadi pembicara  Sosilasiasi perlindunga anak Terhadap Kekerasan  di Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung.

Sosialisasi perlindungan anak dari tindak kekerasan yang dilaksankan di salah satu hotel yang terletak di Bandarjaya Lampung Tengah dihadiri dari perwakilan Diputi Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ,Bupati Lamteng Musa Ahmad,Ketua DPRD Lamteng Sumarsono,Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Eko Yuono, pihak kepolisian,pers , serta  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Tengah.

Info Lamteng, DPR RI Dapil Lampung Tengah, Komang Koheri, Media Lamteg, Sosilisasi LPA, Sosialisasi Perlindungan anak,SBerita iber Lampung
Anggota Komsi VIII DPRD RI komang Koheri

Dalam kesempatan sosilalisasi tersbut anggota Komisi VIII DPR RI Komang Koheri,  mengajak kepada pememrintah daerah dan LPA serta masyarakat di Kabupaten Lamteng untuk serius dalam memperthatikan perlindungan anak terhadap tindak kekerasan.

Komang Koheri menegasakan kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.anak untuk sigap menanggapi, jika ditemukan adanya tindakan kekerasan terhadap anak  dan mengawal serta  melindungi korban  terhadap upaya hukum kepada pelaku,”Kita sosialisasi terhadap pelindungan terhadapa anak, kita mengajak LPA ,Pemerintah Daerah , tokoh keagamaan, semua elemen masyarakat untuk mencegah , dan ketika ada korban harus ada perindungan,” jelas Komang Koheri.

Selain itu sosilisasi Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik IndonesiaI Ir.fb. didik santosa. Menurutnya  diskusi ini sangat baik terhadap sinergritas  kepedulian perlindungan kekerasan terhadap anak.

Harapan dengan adanya sinegritas  melalui sosialisasi ini akan terjadi penekanan kekerasan terhadap perempuan  dan anak di Lampung Tengah,”Sosilaisasi ini memberkan pemahaman terhadap  masyarakat terhadap pentingnya perlindungan anak.”tegas Didik Santosa.

LEAVE A REPLY