Koalisi Lampung Kece Gelar Konsolidasi, Tetap Solid Menangkan Mustafa-Aja di Pilgub Lampung 

0
414
Mustafa -Aja, Taufik Basari
Rapat Konsolidasi Tiga Partai pemenangan Mustafa-Aja

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Tiga partai politik pengusung “Koalisi Lampung Kece” yaitu NasDem, Hanura, dan PKS menggelar rapat konsolidasi.

Rapat tersebut dalam upaya pemantapan Pemenangan calon Gubernur (Cagub) Lampung no urut 4 Mustafa-Ahmad Jajuli (Mustafa-Aja), jelang Pilgub 27 Juni 2018.

Rapat tiga partai yang digelar di Sparks Convention Hotel Bandarjaya, Senin (26/3/2018) tersebut digadang-gadang juga sebagai pemantapan para kader di masing-masing partai. Sekaligus untuk menepis bahwa tidak ada partai yang membelot.

Rapat konsolidasi antar partai ini juga untuk membuktikan bahwa partai pengusung Koalisi Lampung Kece tetap solid dalam mendukung Mustafa-Ahmad Jajuli sebagai calon Gubernur Lampung yang diusung NasDem, Hanura, dan PKS.

“Rapat ini adalah rapat konsolidasi tiga partai pengusung Mustafa-Aja. Untuk menyamakan kesamaan gerak, bagaimana caranya kesamaan gerak ini, ada kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada percepatan pemenangan,” ucap Ketua DPD NasDem Lampung Tengah Miswan Rodi.

Dalam upaya pemantapan jelang Pemilihan Gubernur Lampung 27 Juli 2018, semua tim pemenangan Mustafa-Aja dari tingkat Provinsi sampai daerah semuanya solid.

“Alhamdulilah partai Koalisi Lampung Kece sampai dengan hari ini tetap solid dan tidak ada masalah,” terangnya.

Sementara itu, Plt DPW NasDem Taufik Basari (Tobas) mengatakan, saat ini selain melakukan konsolidasi antarpartai, pihaknya juga melakukan pembagian tugas keliling ke 15 kabupaten/kota, sejak 18-31 Maret 2018.

“DPD setiap kabupaten/kota satu persatu kita datangi. Sampai dengan hari ini kita sudah 10 DPD. Tinggal lima lagi yang akan lanjut ke depan. Intinya kita mengecek kesiapan. Membagi tugas baik itu, untuk persiapan pilgub maupun juga persiapan pileg,” terangnya.

Kata Bang Tobas sapaan akrapnya, dalam kunjunganya ke masing-masing DPD, diakuinya bahwa kesolidan kader partai NasDem tidak pernah surut dan makin solid.

“Setelah saya berkeliling justru ada peningkatan militansi. Dalam pemenangan pilgub. Jadi kami justru semakin membesarkan hati. Teman-teman yang di bawah tidak ada yang surut semangatnya, tidak pernah berpikir ke lain hati dan tetap menjaga suara dari Mustafa-Aja,” bebernya.

Dalam Kesempatan yang sama, Ketua Barisan Reaksi Cepat (Baret) Partai NasDem Lamteng, Yunisa Putra menambahkan, bahwa komitmen Baret NasDem dalam memenangkan pasangan cagub Lampung Mustafa-Aja tak akan pernah surut.

“Sebanyak 9.000 anggota Baret NasDem telah terbentuk, kami solid dan siap memenangkan Mustafa-Aja dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Lampung mendatang, kami optimistis menang,” tegasnya.

Sesuai apa yang disampaikan oleh Wakil Cagub Lampung Ahmad Jajuli, pihaknya akan terus berjuang dalam Pemilihan Gubernur Lampung pada 27 Juli mendatang.

Dia pun bertekad menghadapi lawan-lawannya, niat tulus maju terus.

“Kami tentu sebagai pendukung kakak Mustafa tentu akan terus mendukung langkah Kakak Ahmad Jajuli dalam menghadapi pilgub mendatang,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY