Kendaraan Saling Serobot Jalan Lintas Sumatera Lumpuh Total

0
258
Lamteng, Bandarjaya, Lampung, Jaliteng,Jalinsum, Arus Mudik Lebaran
Kondisi kemacetan di Bandarjaya Lampung Tengah

RUBRIK, LAMTENG – H+2 lebaran jalan lintas Sumatera Bandar Jaya hingga Gunung Sugih lumpuh  total hingga (3) jam lebih, Sabtu,(16/06/18).

Kemacet ini dikarenakan melonjaknya pengendara  yang menggunakan jalan lintas Sumatera untuk bersilaturahmi kepada  sanak saudara, Tampak terlihat jelas, tepatnya di sepanjang jalan Gunung Sugih menuju Bandarjaya antrian kendaraan tak dapat dielakkan lagi .

Lamteng, JTTS, Lampung, Macet Lebaran, Jalisum
Kondisi jalur Tol Trans Sumatera yang macet

Rohati seorang pengendara warga dari kabupaten Way Kanan yang hendak bersilaturahmi ke tempat sanak keluarga di Bandar Lampung mengatakan, seharusnya ia sudah sampai tujuannya namun karena terjebak macet ia harus rela mengantri diantara tepukan kendaraan yang macet hingga tiga jaman.

“Mumet saya mas seharusnya   sudah sampai tujuan, ini malah kena macet sampai tiga (3) jam padahal ini udah lewat tol tapi tetap aja macet,”ungkap Rohayati.

Sementara itu, Edy pengendara dari arah Bandar Lampung mengutarakan betapa jenuh di perjalanan yang terhalang  oleh macet dan memakan waktu tiga jam lebih.”Entahlah mas, kapan mau sampai tujuan kalau macet seperti ini,”keluh Edi

Keadaan ini di perparah kurang tertib nya pengendara yang saling srobot, bahkan jalur lintas Sumatera tepat nya di Gunung Sugih menjadi empat jalur membuat kendaraan sulit bergerak tanpa ada petugas  satuan lalu lintas yang mengaturnya.

Sementara itu jalan alternatif seperti jalan tol ruas Terbanggi Besar Gunung Sugih juga mengalami kemacetan yang parah, bahkan di pintu tol Exit Kelurahan Seputih Jaya juga mengalami penumpukan kendaraan mencapai empat jalur.(ddy)

LEAVE A REPLY