Kementerian Keuangan Gandeng Slank Rilis Aplikasi Pencari Kerja

0
639
Kementrian Keuangan menggandeng Slank, grup band rock legendaris Tanah Air merilis aplikasi pencari kerja di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (10/5/2017). | liputan6.com

Rubrikmedia.com, Nasional – Kementrian Keuangan menggandeng Slank, grup band rock legendaris Tanah Air merilis aplikasi pencari kerja di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Aplikasi pencari berita bernama Join Kandidat itu, diklaim mempermudah seseorang mendapatkan pekerjaan dan menjawab kelemahan job portal yang ada.

“Join Kandidat salah satu bentuk pemanfaatan teknologi digital dalam mempermudah seseorang mendapatkan pekerjaan. Kapanpun, dimanapun, keahlian apapun,” kata Menteri Ketenagakerjaan M Hanif, seperti dilansir dari liputan6.com, Rabu (10/5/2017).

Kelebihan Join Kandidat, lanjut dia, diharapkan mampu membantu memecahkan problem yang ditemui oleh 60 persen lebih angkatan kerja nasional yang low skill. Selama ini angkatan kerja tersebut kesulitan mendapatkan akses lowongan pekerjaan.

“Aplikasi pencari kerja ini mengakomodir berbagai profesi dari mulai  Sales Promotion Girl (SPG), office boy, kurir, sopir, tukang sapu, buruh pabrik, penjaga toko, kasir, atau 2.500 profesi lain yang telah disahkan dalam Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI),” kata dia.

Drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau yang akrab disapa Bimbim mengungkapkan, aplikasi ini merupakan wujud dari kepedulian Slank terhadap kalangan masyarakat yang putus sekolah atau memiliki keterampilan yang terbatas untuk mencari pekerjaan yang layak

“Peluncuran Join Kandidat adalah ikhtiar kami membantu orang mendapatkan pekerjaan secara mudah. Mereka yang putus sekolah, mereka yang minim keterampilan juga butuh pekerjaan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY