Kejurda Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 Jadi Kado Dua Tahun Kepemimpinan Bupati Heri Amalindo

0
441

RUBRIK, PALI – Dua tahun memimpin, Bupati Pali Heri Amalindo memang sudah banyak yang dilakukannya. Pembangunan-pembangunan fisik maupun nonfisik, pendidikan dan kesehatan secara merata di setiap pelosok kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Muara Enim.

Terbaru yang dilakukan yaitu mengadakan Kejuaraan Daerah Seri Satu IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 di lapangan Stadion Gelora November Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Minggu (10/3/2018) s/d Senin (11/03/2018).

Mengingat dua tahun kepemimpin orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan, kegiatan Kejurda Seri Satu IMI Sumsel Road Race Championship Bupati Pali Cup 2018 ini seolah menjadi kado istimewa bagi Kabupaten Otonomi Baru ini.

Bagaimana tidak, kegiatan yang bekerja sama dengan KONI dan dibuka langsung Bupati Heri Amalindo ini mengundang antusiasme ribuan penonton, baik dari Kabupaten Pali maupun dari kabupaten/kota lain.

Balap Motoe se Sumatera
Deeetan Pembalap di Road Race Bupati Pali Cup

Acara yang diikuti ratusan peserta di Sumatera Selatan maupun dari provinsi lain juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Pali, FKPD Kabupaten Pali, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pali Heri Amalindo mengucapkan selamat datang kepada peserta dari berbagai kelas pertandingan masing-masing.

“Mari kita bertanding secara sportif, jangan sampai kita curang dalam kompotisi. Silakan pacu kemampuan kalian tapi jaga sportivitas, jangan saling mencelakai, bersainglah secara sehat,” pesan Bupati.

Selain itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Pali, Heri Amalindo meminta maaf apabila kawan-kawan dari luar daerah Pali kurang berkenan dalam segi penyambutan.

Bupati Penukal Abab Ilir
Heri Amellindoe membuka Road Race Piala Bupati Pali Cup

 

“Karena dalam ajang ini ada peserta dari Provinsi tetangga, yaitu Provinsi Bangkulu dan Provinsi Jambi serta kabupaten tetangga juga ikut bertanding,” ungkap Heri.

Heri berharap kepada semua peserta yang ikut dalam pertandingan ini agar minta doa kepada orangtua masing-masing sebelum berlaga di sirkuit lapangan Stadion Gelora Pendopo ini.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Kejurda Seri I IMI Sumsel Road Race Championship Bupati Cup, Junaidi Anuar mengatakan bahwa diselenggarakanya kegiatan ini adalah selain untuk merayakan dua tahun kepemimpinan Bupati Pali definitif, juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit pembalap lokal.

Sekaligus, kata dia, untuk memperkenalkan Kabupaten Pali yang merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) kepada masyarakat luar melalui event seperti ini.

Selain itu, Junaidi juga mengatakan, dengan adanya Road Race Championship Bupati Pali Cup 2018 ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pedagang dan pemilik penginapan yang ada di Kabupaten Pali.(ADV/Purba)

LEAVE A REPLY