Kejari Pali Sebut Ungkap Kasus Kejahatan Paling Banyak Di Polsek Talang Ubi

0
1202
Info Pali , Kejari Pali, Barang BuktibKejahatan Pali
Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

RUBRIK, PALI -Kejaksaan Negri (KEJARI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memusnahkan barang bukti (BB) kasus kejahatan, berupa Senjata Api (Senpi) dan Senjata Tajam (Sajam) Serta Narkoba jenis sabu, ekstasi. Dihalaman Kantor Kejari Pali Jalan Merdeka Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi, Kamis (12/09/2019).

Adapun barang bukti sabu-sabu dan ekstasi diperoleh dari 26 terdakwa, senjata api 5 terdakwa, dan senjata tajam 11 terdakwa.

Kepala Kejari Kabupaten PALI, melalui Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Anton Sujarwo, SH mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan  hasil dari penyelesaian dari penyelesaian kasus ditahun 2018 sampai dengan sekarang.
“Kedepan untuk pemusnahan kita akan gelar dua kali setahun. Untuk antisipasi barang bukti yang terlalu banyak menumpuk di kantor kita,” ungkap Kasi Pidum.

Anton juga menambahkan bahwa barang bukti yang dimusnahkan kebanyakan dari kepolisian sektor wilayah Talang Ubi.
“Dari empat sektor kepolisian, Barang Bukti yang paling banyak dari Kepolisian Sektor Talang Ubi,” terang Anton Sujarwo.

Kabag Hukum Setda PALI Haryono, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pemusnahan barang bukti yang dilakukan Kejari kali jni merupakan salahsatu langkah untuk mengurangi kejahatan dan peredaran narkoba di Bumi Serepat Serasan.

“Setidaknya, dengan dimusnahkan hari ini, bisa mengurangi jumlahnya di kabupaten PALI. Seperti narkotika, senjata api rakitan, dan senjata tajam,” ujar  Haryono.

Hadir dalam pemusnahan barang bukti, anggota Kepolisian Sektor Talang Ubi, TNI, Brimob dan sejumlah tamu undangan. (tedy)

LEAVE A REPLY