Kejari Pali Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana

0
411

RUBRIK,PALI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memusnahkan barang bukti (BB) hasil tindak pidana sebanyak 28 perkara, di Halaman Kantor Kejari PALI, Rabu (11/12/2019).

Pemusnahan Barang Bukti hasil perkara  kejahatan  tersebut di saksikan langsung oleh Bupati Pali Ir H.Heri Amalindo. kapolres Pali. Danramil, serta forkofimda Kabupaten Pali.

“Hari ini kita melaksanakan pemusnahan barang bukti, ini sebagai salah satu bagian dari penyelesaian sebuah perkara, selain untuk mempidanakan pelaku, barang bukti kejahatan yang di gunakan tersangka untuk melancarkan aksi kejahatannya ini harus di memusnahkan,”ujar Kajari PALI Tri M Simamare.

Tri M Simamare mengatakan , bahwa Kejaksaan Negeri Pali  telah memusnahkan barang bukti berupa, narkotika jenis sabu-sabu seberat 172, 104 gram dari 7 perkara, kemudian narkotika jenis ekstasi 12 gram dan senjata tajam pisau pedang parang 10 pucuk, kemudian ada barang bukti lainnya seperti gergaji, Kunci T, baju dan semua itu terkait dengan kejahatan.

“Tentu ini juga dalam rangka pertanggungjawaban Jaksa dalam menyelesaikan sebuah perkara, sehingga tuntas dari tahap penyidikan penuntutan persidangan, sampai eksekusi Barang bukti yang kita musnahkan”.

Dalam agenda pemusnahan Barang bukti kejahatan ini  Narkoba menjadi  sorotan pembahasan jajaran forkompinda, sehingga mendorong Bupati Heri Amalindo untuk mendukung  Kejaksaan Negeri Pali dalam memberantas peredaran narkoba dengan memutus rantai para gebong narkoba.

“Tadi Pak Kapolres sangat mendukung ke depan kita juga sudah mulai aktif untuk ikut memberantas narkoba, kami bersama forkompinda mudah-mudahan satu visi dan misi terhadap memerangi narkotika”, tutupnya.(ted)

LEAVE A REPLY