Karena Ucap “Tampang Boyolali” Prabowo Disebut Meniru Gaya Kampanye Donald Trump

0
87
Media Lampung, Calon Presiden RI, Online Lampung, Portal Berita Lampung
Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto

RUBRIKMEDIA -Calon .Presiden nomer urut 2 Prabowo Subianto melontarkan kalimat yang menyinggung warga Boyolali dalam salah satu bagian pidatonya di sebuah hotel mewah pada Selasa (30/10/18).

Saat itu Prabowo menyampaikan belum sejahteranya masyarakat sehingga timbul sebutan wajah Boyolali yang belum pernah masuk hotel mewah.

“Kalian kalau masuk mungkin kalian diusir karena tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang kalian, ya, tampang-tampang orang Boyolali,” ujar Prabowo dalam pidatonya.

Seperti yang dikutip dari Okezone.com, Kalimat “Tampang Boyolali” lantas saja membuat warga Boyolali tersinggung dan ada yang menyebut bahwa cara kampanye Prabowo meminiru strategi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Namun anggapan kampanye Prabowo meniru Donald Trump dibantah oleh Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade. Menurutnya ada pihak yang ingin menjatuhkan nama Prabowo. Ia menambahkan bahwa ungkapan “Tampang Boyolali” oleh Prabowo tersebut hanya karena ingin membicarakan soal ketimpangan kondisi ekonomi di Indonesia.

“Enggak ada itu, apalagi niru cara Trump, enggak lah. Pak Prabowo itu tidak ada niat menghina masyarakat Boyolali, cuma tiba-tiba di potong videonya, digorenglah soal ini.” kata Andre kepada Okezone, Minggu, (4/11/2018).

Andre juga menyangka bahwa ada indikasi keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dengan sengaja menjatuhkan nama Prabowo. Hal itu ia ungkapkan karena terbukti dengan adanya demo yang mengatasnamakan masyarakat Boyolali.

“Ada indikasi keterlibatan pengerahan ASN ini, karena survei Pak Prabowo terus meningkat sehingga diseranglah personal pak Prabowo,” terangnya.(*)

LEAVE A REPLY