Bupati Mustafa Lantik 68 Kepala Kampung Terpilih, Kakam Diharapkan Mengemban Amanah Jabatan

0
1202

GUNUNGSUGIH- Pelantikan 68 Kepala Kampung terpilih, yang menang di Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak pada 24 maret 2016 lalu, diselenggarakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Senin (25/4). Pengangkatan sumpah jabatan para Kakam ini dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Hi. Mustafa

Mustafa Lantik Kakam_1Didalam sambutannya, Bupati Mustafa  meminta, kepada para Kakam yang telah dilantik, agar kiranya dapat mengemban amanah jabatannya, serta menggerakan peran aktif masyarakat, untuk melakukan ronda malam, agar terciptanya suasana yang aman, tentram, dan sejahtera untuk masyarakat dan kampungnya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada para Kakam yang baru saja dilantik. Sesuai amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014, Kakam terpilih wajib menjalankan birokrasi pemerintahan kampung secara baik dan adil,”ujarnya.

Para Kakam, kata Mustafa, harus bisa menggagas dan memperbaiki kampungnya, agar lebih baik lagi untuk kedepannya.”Saya yakin Kakam mampu melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku, dan bisa membawa wilayahnya kearah yang lebih baik lagi untuk kedepannya,”tutur Mustafa.Kakam Lamteng

Selain itu, lanjutnya, Kakam juga harus bisa memahami tugas pokok dan pungsinya (tupoksi), dalam menjalankan birokrasi pemerintahan kampung, agar tidak menyalahi aturan dan terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

“Jika roda pemerintahan kampung berjalan sesuai dengan aturan, tentunya akan tercipta suasana yang aman dan kondusif. Dengan begitu, akan memudahkan Kakam dan masyarakat, untuk mewujudkan kemajuan kampungnya masing-masing,”katanya.

Bupati Mustafa juga berpesan, agar para Kakam lebih selektif dalam menggunakan anggaran pembangunan, yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).

“Sesuai undang-undang baru, anggaran pembangunan akan dikelola sendiri oleh pemerintahan kampung. Oleh karena itu, penggunaanya harus lebih efektif,”ungkap orang nomor satu di Lamteng  ini.IMG_20160425_225420

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini menambahkan, untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif disetiap kampungnya masing-masing, tidak hanya pengamanan dari Kapolres dan Dandim saja.

“Peran aktif dari Camat, Kakam dan masyarakat setempat sangatlah penting, untuk menciptakan suasana yang aman, tentram dan sejahtera. Mari kita bersama-sama membangun Lamteng sesuai dengan visi misi kita bersama terutama terkait keamanan.
Kita akan bangun kabupaten ini mulai dari tingkat kampung. Sebab, majunya kabupaten itu ada pada kampungnya,”tandasnya.

Mustafa & NensyTurut hadir didalam acara pelantikan ini, Bupati Lamteng Mustafa, Sekda Lamteng, para Kepala SKPD Lamteng, Para asisten dan stap ahli dilingkungan Pemkab Lamteng, jajaran Forkopimda Lamteng, Ketua PKK Lamteng Nessy Kalfia Mustafa beserta jajarannya, para Camat se-Lamteng, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ketua, Wakil Ketua, dan para anggota DPRD Lamteng, Kapolres Lamteng AKBP D. Sembodo, Kajari Lamteng Nina Kartini, Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan Dandim, dan Ketua Pengadilan Agama Lamteng. (Adv)

LEAVE A REPLY