Jasa Sewa Camera di PALI Tertipu Dua Pemuda, Satu Putih Satu Lagi Agak Dower

0
124
Camera Canon 550D

RUBRIK, PALI- Pemilik jasa sewa kamera beralamat RT 07 RW 02, di Kelurahan Handayani Kecamatatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lemtang Ilir (PALI), harus merelakan Camera kesayangannya di gondol penipu yang berpura-pura ingin menyewa.

Menurut keterangan pemilik camera, Irzan (30), ia sudah biasa melakukan usaha jasa kamera dengan menyewakannya kepada muda mudi di sekitar Pendopo PALI, dengan tempo per jam bahkan per hari untuk kegiatan foto.

“Sekitar jam 11.30 senin 12 November 2018, dua orang datang kerumah, satu berpakaian seragam sekolah putih abu-abu dan satunya pakai jens biru dan baju kaos oblong mengendarai sepeda motor Jupiter MX warna biru.

“Sehabis saya bangun tidur datang dua orang laki laki untuk merental kamera selama dua jam, pas saya cek kamera batreinya loubet, saya suruh nunggu sekitar beberapa menit karena batre nya mau cas dulu”, terang Irzan, Rabu (14/11).

Sekitar sepuluh menit kedua orang tersebut datang lagi dan duduk di teras rumah, kata Irzan, “saya tanya yang pakai seragam SMA (pelaku penipuan bawa lari kamera) sudah pernah rental belum, dia jawab sudah dua kali, terus saya tanya nama dan sekolah, dia mengaku benama Dovis sekolah di SMAN 1 Talang Ubi, tinggalnya di Jerambah Besi”, tukasnya.

Irzan masih berharap kepada kedua orang tersebut agar kameranya segera dikembalikan. Ia juga mengatakan ciri-ciriĀ  keduanya, yang mengaku nama Dovis bertubuh sedang agak berisi, muka lebar kulit putih, satu lagi tinggi kurus kulit hitam bibir hitam agak doer dikit.

“Saya hanya minta kepada orang yang mengaku nama Dovis tersebut, atau siapalah dia, agar kamera saya dikembalikan saja, tidak lebih dan kurang, karna sejak senin 12 november sampai sekarang belum juga dikembalikan”.

Kamera yang dibawa pelaku tersebut merk Canon tipe EOS 550D, jelas Irzan, kalau harga seken diperkirakan mencapai 3 sampai 4 juta, ungkapnya.(Tdy)

LEAVE A REPLY