Jalur Lingkar Barat Belum Rampung, Jalinsum Bandarjaya Semakin Macet 

0
772

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Jalan lingkar barat Kabupaten Lampung Tengah yang tak kunjung rampung membuat arus lalu lintas kendaraan di Jalan Lintas Sumatera menjadi lambat. Seperti yang terjadi di sekitaran Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar. Di lokasi ini, padatnya arus kendaraan membuat wilayah ini sering kali terjadi kemacetan.

Ironisnya lagi, kemacetan panjang sudah menjadi rutinitas. Apalagi menjelang arus mudik dan balik setiap lebaran, dapat dipastikan jalan sekitar Bandarjaya akan terjadi kemacetan panjang.

Anggota DPRD Lampung Tengah Zainuddin menyayangkan hal tersebut. Padahal, kata dia, anggaran untuk jalur lingkar barat ini sudah disiapkan oleh pemerintah pusat. Namun Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang ditugaskan untuk mengatasi masalah pembebasan lahan ini belum mampu menyelesaikannya.

Untuk itu, Zainuddin pun meminta pihak eksekutif lebih serius lagi dalam menyelesaikan masalah ini, agar kedepan jalur lingkar barat dapat secepatnya dapat digunakan dan masyarakat tidak lagi mengalami kemacetan di sekitar Bandarjaya.(*)

LEAVE A REPLY