Iwan ST Terpilih Ketua IPSI PALI

0
127

RUBRIK, PALI Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Musawara Daerah Pertama tahun 2018 , kegiatan Musda IPSI ini  berlangsung di Aula Rumah Makan Nasional Simpang Lima Pendopo Talang Ubi. Selasa (21/8/2018)

Musda perdana IPSI ini menghasilkan Irwan ST sebagai pimpin IPSI PALI  periode 2018-2022, bersarkan aklamasi.

Kegiatan  tersebut  dihadiri oleh sepuluh pengurus perguruan pencak silat  se-Kabupaten PALI. Serta disaksikan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PALI dan Sekretaris IPSI Sumsel.

Ketua IPSI terpilih periode 2018 – 2022, Irwa ST, kedepan berjanji akan membawa nama baik IPSI dan atlit-atlit pencak silat serta mengharumkan  Kabupaten PALI.

“Suatu kebanggaan kita (IPSI) dipercaya sebagai cabor yang di unggulkan di Kabupaten PALI ini. Kedepan tentunya kita akan terus mendulang prestasi, yang membagakan. Kita juga akan terus melibatkan atlit-atlit muda agar bisa meraih juara.” Imbuh Irwan ST

Irwan menambahkan, Dengan bermodalkan pendekar-pendekar yang  dimiliki disetiap pergurusan, pihaknya akan lebih memfokuskan giat latihan nantinya dan bukan hanya mengikuti kejuaraan ataupun event saja

“Latihan dan disiplin akan lebih membuat seorang pendekar memiliki mental yang kuat. Dan kita harapkan PALI memiliki atlite Nasional dan kita harap juga di kanca Internasional sebagai kita ketahui Pencak Silat barusaja masuk sebagai cabor di Asian Games,” ujar Irwan  DPD.

Sementara Dalam sambutannya, Sekretaris IPSI Sumsel Drs Darlis, menegaskan bahwa perlunya penataan yang lebih baik lagi pada Kepengurusan IPSI Kabupaten PALI, sebab Kabupaten PALI merupakan kabupaten yang baru namun telah menunjukkan eksitensinya dikancah Provinsi.

“Dengan lebih memantapkan lagi, pesilat-pesilat di Kabupaten PALI kedepannya dapat menunjukkan potensi di tingkat Nasional, bahkan internasional. Sebab IPSI dalam perhelatan akbar Asian Games tercatat sebagi salah satu cabang olagraga yang diperlombakan,”

Dikesempatan yang sama, Ketua Harian KONI Kabupaten PALI, Hendrik Halim, juga mengatakan, bahwa IPSI merupakan salah satu Cabor yang di unggulkan di Kabupaten PALI. Terbukti pada awal pembentukannya tahun 2014 lalu IPSI mampu menyumbangkan medali emas saat berkompetisi di Porprov tahun berikutnya.

“Di KONI Kabupaten PALI ada sebanyak 22 cabor, Pencak Silat merupakan salah satu cabor unggulan di Kabupaten PALI, dengan dipimpinnya lagi IPSI oleh bapak Irwan ST periode 2018-2022, kita harapkan Pencak Silat PALI, akan lebih banyak mendulang prestasi pada event-even kedepannya nanti,” pungkas Hendrik yang juga langsung meresmikan Muskab IPSI PALI.(tedy)

LEAVE A REPLY