Ini Pesan Wakil Bupati Lamteng Saat  Lepas Atlet Berprestasi di PON Ke-17 Bandung

0
578

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melepas atlet berprestasi yang terpilih mewakili Kontingen Lampung dari Lampung Tengah, Selasa (13/9/2016).

Wakil Bupati Lampung Tengah Melepas Atlit Pon Ke-17 Bandung.
Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto Melepas Atlit Pon Ke-17 Bandung.

Atlet tersebut berjumlah empat orang dan akan berlaga di tiga jenis cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, tenis meja, dan kempo.

Menurut pejabat KONI Lampung Tengah Munawar, kelima orang atlet asal Lampung Tengah ini terpilih mewakili Lampung karena memang prestasinya sangat membanggakan di cabang olahraga masing-masing.

Kedepan pihaknya akan terus meningkatkan pembinaan agar jumlah atlet berprestasi yang dapat mewakili Lampung Tengah lebih banyak lagi.

“Atlet yang terpilih mewakili Lampung di  ajang PON XVII di Bandung ini memang berprestasi di cabang olahraganya makanya pantas kalau mereka terpilih untuk mewakili Provinsi Lampung. Kami akan terus meningkatkan pembinaan kepada atlet yang mempunyai bakat dan prestasi agar kedepan jumlah atlet berprestasi yang mewakili Lampung asal Lampung Tengah bertambah banyak,” kat Munawar.

Sementara itu Wakil Bupati Loekman berpesan kepada para atlet agar tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan dan mendapatkan kemenangan dengan cara yang terpuji dan jangan hanya mengejar reward tetapi mendapatkannya dengan cara yang tidak benar.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan selamat bertanding dan saya harap tetap junjung tinggi sportivitas dan mendapatkan kemenangan dengan cara yang baik jangan dengan cara curang. Jangan hanya mengejar reward tanpa mengedepankan prestasi,” pesan Loekman.

Wabup juga meminta para atlet menjaga kondisi kesehatannya agar saat bertanding tidak ada kendala dan mendapat hasil maksimal dan prestasi gemilang.

Dalam kesempatan itu, Loekman memberikan sedikit uang saku untuk para atlet yang akan bertanding di ajang PON XVII Bandung mendatang.

Sedangkan untuk mengangkat prestasi olah raga di Lampung Tengah, wakil bupati mengharapkan pihak yang terkait untuk bekerja sama agar kedepan Lampung Tengah dapat mengirimkan atlet lebih banyak lagi ke ajang nasional maupun internasional.

“Saya minta kepada pihak terkait untuk bekerja sama agar ke depan Lampung Tengah dapat mengirimkan atlet lebih banyak lagi dan juga berprestasi di ajang nasional dan internasional,” tegasnya.(ddy)

 

LEAVE A REPLY