Ini Pesan Wakil Bupati Lamteng Saat Buka Kegiatan Diklatpim Bagi Eselon IV

0
522
Wabup Loekman Djoyosoemarto
Diklat dan Pelatihan Kepemimpinan

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Tengah menyelenggarakan Diklatpim Tingkat IV di aula badan setempat, Senin (4/9/2017).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Nampak hadir Kepala BPSDM Provinsi Lampung Fahrizal Parminto, Staf Ahli Bupati Sofyan, Asisten Bidang Kesra Usman Nahrawi, Asisten Bidang Administrasi Imam Saputra, Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah Chandra P serta pejabat terkait.

“Diklat ini selain dapat membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan mampu memahami situasi dan kondisi wilayah, juga sadar akan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Pemerintah, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” terang Loekman.

Loekman mengatakan, Aparatur Sipil Negara mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Sosok PNS yang mampu memainkan peran tersebut, adalah aparatur negara yang memiliki kompetensi sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Loekman mengharapkan peserta diklat untuk bersungguh mengikuti kegiatan tersebut serta memiliki tanggung jawab dan profesional.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah Candra Puasati menjelaskan, jumlah peserta diklat sebanyak 30 orang yang terdiri dari berbagai pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah setingkat eselon IV.(*)

LEAVE A REPLY