Ini Pesan Menteri Sosial di Peringatan Hari Pahlawan di Pringsewu

0
697
Wakil Bupati Pringsewu Handitya Narapati memberikan tali asih kepada veteran pejuang 45.

RUBRIK, PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu memperingati Hari Pahlawan ke-71 dalam upacara di lapangan perkantoran pemkab setempat, Kamis (10/11/2016).

Wakil Bupati Pringsewu Handitya Narapati SZP bertindak sebagai inspektur upacara, kemudian perwira upacara Kapten Inf Widodo, dan komandan upacara Kapten Inf Puryanto.

Sementara pembaca UUD 1945 adalah Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan dan  pembaca pesan-pesan pahlawan adalah Asisten Bidang Pemerintahan Zuhairi.

Dalam amanat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Wakil Bupati Pringsewu Handitya Narapati mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tahun 2016 hendaknya menjadi momentum bangsa Indonesia untuk meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua.

Seperti, kata dia, taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya pada kemampuan sendiri, serta kerja keras untuk membangun lndonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan bangsa.

“Dengan satu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, saya yakin bangsa lndonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa pemenang, mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu didampingi wakil ketua DPRD dan Muspida juga menyerahkan tali asih dari Pemkab Pringsewu kepada para mantan pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) setempat.(fid)

LEAVE A REPLY