INFA LAMPUNG TIMUR RUNNER UP SINGA ASIA

0
897

 

LAMPUNG TIMUR – Kesebelasan Indonesia National Football Academy (INFA) U-14 Lampung Timur gagal meraih juara, dan hanya menjadi runner up Singa Asia Cup 2015 di Singapura.

Menurut informasi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (7/11/2015), dalam laga final di Stadion Bukit Timah Singapura, antara Tim INFA U-14 Lampung Timur melawan tim satu negaranya, FC Bontang Kalimantan Timur, Jumat (6/11), berhasil dimenangkan oleh Tim FC Bontang dengan skor 3-1.

Menurut Kepala Dishubkominfo Lampung Timur, Afdal Faisal, meskipun gagal menjadi juara, Tim INFA Lampung Timur telah meraih prestasi dan kebanggaan tersendiri, karena dapat maju dalam kejuaran internasional dan mampu menembus partai final.

Padahal, menurutnya, tim besutan pelatih Panca Adi Nirwana ini masih minim pengalaman dibandingkan lawan-lawannya. “Ternyata menjadi catatan bahwa tim sepak bola Lampung Timur kini dari segi kualitas pemain telah mampu disejajarkan dengan pemain mancanegara,” ujarnya.

Selanjutnya, ujar dia, masih banyak pekerjaan rumah menanti Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk mengembangkan bakat para pemain muda di daerah itu.

Kesebelasan Infa U-14 Lampung Timur maju ke babak final Singa Cup Asia 2015 di Singapura, setelah dalam pertandingan perempat final berhasil mengalahkan SCC Metro Manila Filipina dengan skor 5-0.

Pada semifinal, Tim Infa Lampung Timur itu kembali berhasil menang, setelah mengalahkan kesebelasan SCC International Australia dengan skor 5-4. Atas kemenangan tersebut Tim Infa Lampung Timur dipastikan lolos ke final.

Namun pada laga final, Tim Infa Lampung Timur harus berhadapan dengan satu tim senegaranya, yaitu Tim SCC FC Bontang Kalimantan Timur. Meski melawan tim senegaranya, dapat dipastikan perebutan Singa Cup Asia 2015 di Singapura ini akan diboyong ke Indonesia oleh salah satu tim Indonesia.

Akmal Fathoni, Ketua Komisi IV DPRD Lampung Timur saat dimintai tanggapannya atas prestasi Tim Infa Lampung Timur U-14 dalam ajang Singa Cup Asia 2015 mengaku bangga kepada Tim Infa Lampung Timur asuhan pelatih Panca Adi Nirwana atas prestasinya bisa berlaga di kancah internasional.

“Saya benar-benar bangga dan mengapresiasi, saya berharap ini menjadi motivasi bagi generasi yang lain,” ujar Akmal.

Dia berharap ke depan persepakbolaan di Kabupaten Lampung Timur semakin maju. Akmal juga meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Timir lebih memperhatikan keberlangsungan perolahragaan di daerah itu.

Menurutnya, selama ini perhatian pemerintah daerah setempat dirasakan masih minim, padahal Lampung Timur mempunyai bibit-bibit unggul pada cabang sepak bola dan cabang olahraga yang lainnya.

 

BAGIKAN
Berita sebelumya
Berita berikutnyaMESKI FINISH KE 4 ROSSI TETAP TERBAIK

LEAVE A REPLY