Imam Salat Tarawih di Tambora Positif Corona, 28 Jamaah Jadi ODP dan Diminta Isolasi Mandiri 14 Hari

0
1119
imam salat tarawih positif corona, 28 jamaah jadi ODP, iamam masjid di evakuasi oleh tim medis serta anggota TNI dan Polisi, 28 Jamaah harus jalani isolasi mandiri 14 hari
ilustrasi salat tarawih/ sumber:wowkeren.com

RUBRIK, JAKARTA- Sebanyak 28 warga di Tambora, Jakarta Barat, dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) setelah mengikuti salat tarawih berjamaah di Masjid Baitul Muslimin.

Hal ini lantaran dikethaui bahwa imam salat tarawih saat itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Camat Tambora, Bambang Sutama mengatakan bahwa imam masjid yang menjadi pembawa virus dan menularkan ke sejumlah jamaah mejabat sebagai ketua RT setempat. Ia dinyatakan terinfeksi virus corona setelah melakukan test swab bersama anaknya.

“Pertama anaknya cek di Puskesmas positif, kemudian orang tuanya ikut melakukan tes swab pada Jumat (8/5) kemarin. Hasilnya dua-duanya positif COVID-19,” ujar Bambang, Rabu (13/5).

“Nah malam itu masih memimpin tarawih,” tambah Bambang.

Bambang mengatakan bahwa kini warga yang positif corona tersebut telah dievakuasi ke RSUD Tarakan untuk mealakukan perawatan isolasi. Proses evakuasi saat itu dibantu oleh anggota TNI dan Polri.

“Minggu (10/5) pagi mereka mau dievakuasi ke RS Tarakan. Katanya mereka sebenernya dievakuasi ke RS mana saja asalkan tidak ke RS Wisma Atlet,” kata Bambang.

Melansir Kumparan, diketahui hingga saat ini 28 warga Tambora yang berstatus ODP tersebut dilarang beraktivitas di luar rumah. Mereka diminta untuk isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. (dw/us)

LEAVE A REPLY