Ikuti Kursus Pelatih di Spanyol, Indra Sjafri Rela Tinggalkan Timnas U-22

0
309

RUBRIK, JJAKATimnas U-22 Indonesia harus rela ditinggalkan pelatihnya, Indra Sjafri.
Alasan indra meninggalkan timnya dalam waktu dekat dikarenakan ia akan mengikuti kursua Lisensi A Pelatih Profesional di Spanyol.

Melansir BolaSport.com, Indra mengatakan bahwa kursus dilaksanakan selama 10 hari namun ia hanya mendapat izin 5 hari saja karena ia harus kembali melatih tim dan membentuk tim yang pada pertengahan Februari 2019 akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

“Kalau A Pro modul 5 itu selama 10 hari di Spanyol, tetapi saya mendapatkan izin untuk bisa di sana sampai 5 hari saja,” kata Indra selepas menggelar sesi latihan timnas U-22 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

“Kebetulan saya juga sudah visit ke Juventus belum lama ini selama 10 hari kemarin,” ucap Indra Sjafri menambahkan.

Indra menegaskan bahwa selama ia mengikuti kursus, timnas U-22 Indonesia akan dilatih oleh para asisten pelatihnya serta tidak ada perubahan materi selama ia berada di Spanyol.

“Saya akan ke Spanyol berangkat tanggal 21 Januari dan hanya sampai 24 Januari. Setelah itu saya pulang,” kata Indra Sjafri.

“Latihan tetap berjalan dan tidak kami liburkan karena masih ada coach Nova Arianto, Nursaelan Santoso, dan Hendro Kartiko,” kata Indra Sjafri.

Diketahui selain pelatih Indra Sjafri, ada juga pelatih Indonesia lain yang mengikuti kursus di Spanyol seperti Widodo Cahyono Putro, Rahmad Darmawan, Nilmaizar, dan Djadjang Nurdjaman.

Para Pelatih tersebut akan berangkat ke Spanyol pada pertengahan Januari 2019.

LEAVE A REPLY