Hotel Wilayah Metro Barat, Saksi Bisu Penangkapan Tersangka Prostitusi Online

0
359

RUBRIK, METRO – Salah satu Hotel di wilayah Ganjarasri, Metro Barat menjadi saksi bisu penangkapan tersangka Prostitusi Online.

Menurut Kapolres Metro, AKBP Ganda MH Saragih melalui Kasatreskrim Polres Metro AKP Try Maradhona, kasus ini menjurus ke tindak pidana penjualan orang (TPPO).

Penangkapan, tepatnya hari Minggu 23 Desember 2018, sekira pukul 16.00 WIB. Dalam penangkapan tersebut diamankan tersangka makelar Prostitusi Online.

Yakni pria berinisial H (38) warga Punggur, Kabupaten Lampung Tengah dan  L.R (22) yang merupakan mahasiswi, warga Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

“Diperkirakan masih banyak jaringan prostitusi online yang ada di Kota Metro. Pelaku H dan LR menawarkan wanita untuk pria hidung belang dengan harga Rp 500.000, untuk satu kali main. Dari hasil tersebut pelaku mendapatkan keuntungan Rp100.000,” jelas Kasatreskrim.

Tersangka H dan LR mengakui, bisnis mereka sudah dilakukan sejak tahun 2017. Tak tanggung-tanggung berbagai kalangan menjadi langganan mereka, mulai dari kalangan swasta hingga pejabat.

“Tersangka dan barang bukti kini diamankan di Polres Metro untuk pengembangan lebih lanjut. Pelaku diancam hukuman 3 tahun sampai 12 tahun penjara. Diduga di Kota Metro masih banyak pelaku prostitusi online,” tuntas Kasat. (yus)

LEAVE A REPLY