Heri Amalindo Minta Wartawan Ikut Awasi Proyek Pembangunan

0
293
Pali Jurnalis, Wartawan Pali, PWI Kota Pali
Anggota PWI Kabupaten PALI

RUBRIK,PALI – Puluhan Awak Media yang tergabung di Persatuan Wartawan Indinesia bertemu dengan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo dalam acara coffee morning di Rumah Dinas Bupati Komplek Pertamina Pendopo PALI,  Senin (31-12).

Heri Amalindo selaku Dewan Penasehat (Wanhat) PWI PALI menyampaikan kepada Wartawan untuk memegang prinsip dan mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalankan tugasnya sebagai Jurnalis.

Amalindo juga mengajak para awak media untuk mengawasi pembangunan yang ada di Kabupaten Pali.

“Saya minta kepada rekan-rekan wartawan agar dapat memberikan info yang lebih akurat dan berimbang dalam pemberitaan, mengkritik demi kemajuan sangat bagus. Jangan mengkritik untuk menjatuhkan seseorang karena itu tidak baik. Keberadaan media tentu sangat penting dan sangat membantu pemerintah guna menyampaikan informasi,” tegas Heri Amalindo.

Sementara itu Nurul Fallah Ketua PWI PALI mengungkapkan, Wartawan yang bertugas sekaligus yang tergabung di PWI PALI belum seluruhnya 100 % mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Tahun 2019 diharapkan seluruh wartawan di Kabupaten PALI bisa bersertifikasi Kompeten.

“Kepada wartawan yang sudah memiliki sertifikasi Kompeten , Saya harap tetap dapat profesional dalam menjalankan tugas jurnalisnya, apalagi ini tahun politik, tetap harus mempunyai SOP dalam menjalankan tugas dan disesuaikan dengan kode etik Jurnalis”, Terang Nurul.

Rencananya pertemuan seperti ini akan dilaksanakan rutin  tiga bulan sekali, Hal Ini bertujuan untuk saling berdiskusi demi membangun Kabupaten PALI yang lebih maju.(Tdy)

LEAVE A REPLY