Henry Yosodinigrat Bekali Ribuan Anggota Satgas Anti Narkoba di Anak Tuha, Mustafa Beri Kendaraan Operasional

0
1074

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Ribuan warga dari Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah mengikuti pembekalan Satgas Anti Narkoba yang berlangsung di Ponpes Bustanul Ulum di Kampung Jaya Sakti, Senin (1/8/2016).

Penyerahan Bantuan kendaraan oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa kepada satgas   anti narkoba di desa Anak Tuha Kecamatan Padangratu Lamteng, Selasa (02/08).
Penyerahan Bantuan kendaraan oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa kepada satgas anti narkoba di desa Anak Tuha Kecamatan Padangratu Lamteng, Selasa (01/08).

Pembekalan tentang pencegahan dan bahaya narkoba ini diisi langsung oleh Anggota DPR/MPR RI yang juga Ketua Umum DPP Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) KRH Henry Yosodiningrat dan dibuka oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Pembekalan satgas anti narkoba ini melibatkan seluruh elemen mulai dari siswa, guru, tokoh masyarakat, karang taruna dan aparatur desa se-Kecamatan Anak Tuha.

Dalam sambutannya Mustafa menegaskan bahwa sebagai perusak generasi bangsa narkoba adalah musuh yang harus diberantas. Pembentukan satgas dan pembekalan anti narkoba diharapkan bisa menjadi langkah preventif dalam memberantas narkoba di Lampung Tengah.

“Sebagai kabupaten terluas di Lampung tentunya tidak mudah memberangus narkoba. Dibutuhkan langkah-langkah tepat yang melibatkan semua elemen untuk mencegahnya. Ini tanggung jawab kita bersama yang harus kita emban. Mari kita bangun kesadaran untuk bersama-sama perangi narkoba,” ajak Mustafa. 

Bupati Lampung Tengah Mustafa Photo  bersama jajaran Babinkantibmas, Babinsa,Camat dan Kepala Desa Anak Tuha,Senin (01/08)
Bupati Lampung Tengah Mustafa Photo bersama jajaran Babinkantibmas, Babinsa,Camat dan Kepala Desa Anak Tuha,Senin (01/08)

Tak hanya memberikan pembekalan, sebagai bentuk keseriusan Pemkab Lampung Tengah memberantas narkoba, pada kesempatan itu Mustafa juga menyerahkan bantuan satu unit kendaraan operasional bagi petugas satgas anti narkoba di Kampung Jaya Sakti.

Satu unit kendaraan operasional ini diserahkan langsung oleh Mustafa kepada Ketua Satgas Anti Narkoba yang juga Kepala Kampung Jaya Sakti, Suwondo. Mustafa berharap kendaraan tersebut dapat digunakan satgas anti narkoba untuk memantau aktivitas-aktivitas warga di lingkungan sekitar.

“Jika menemukan yang mencurigakan segera laporkan. Jika memang terbukti ada yang menggunakan narkoba, maka kita sepakat harus ditindak tegas. Kakam juga harus pantau warganya. Harus punya rasa malu jika warganya terlibat narkoba, jadi pelaku begal atau maling,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Granat KRH Henry Yosodiningrat dalam pemaparannya menjelaskan, saat ini Indonesia memasuki darurat narkoba. Untuk itu perlu dilakukan upaya pencegahan sejak dini yang melibatkan semua elemen masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya. Jangan biarkan generasi kita rusak karena barang haram tersebut. Disini saya juga apresiasi atas dukungan Pemkab Lampung Tengah yang sangat serius untuk memerangi narkoba. Program yang sudah ada tentunya harus kita dukung untuk mewujudkan Lamteng bebas narkoba,” paparnya. (Adv)

 

LEAVE A REPLY