Helikopter TNI AD RI Jatuh di Kendal Jawa Timur, 4 Prajurit Tewas

0
1101
Helikopter milik TNI AD jatuh di Kendal, 3 prajurit terjun bebas sebelum heli ahirnya terjatuh, jatuhnya Helikopter di Kendal menewaskan 4 Prajurit, para korban di evakuasi ke RSUD Soewendo Kendal
Helikopter milik TNI AD terjatuh di Kendal Jawa Timur dan menewaskan 4 prajurit pada Sabtu (6/6/2020) / sumber : Ayosemarang.com

RUBRIK, JAWA TIMUR – Sebuah Helikopter milik TNI AD RI jatuh di Kabupaten Kendal Jawa Timur pada Sabtu (6/6/2020) siang.

Menurut keterangan seorang saksi yaitu Johan Satiya Putra warga Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal yang mengatakan bahwa heli jatuh dari arah Timur ke arah Barat dan dalam keadaan oleng.

Mengutip Merdeka.com, Johan menambahkan bahwa sebelum heli tersebut jatuh, ada tiga orang yang melompat duluan dari helikopter.

“Heli tersebut dari arah Timur menuju ke Barat, selanjutnya pada saat dari arah Barat sudah dalam keadaan oleng dan keluar asap. Kata Johan, Sabtu (6/6)

“Sebelum heli terjatuh ada 3 orang lompat ke tambak, dan sesaat kemudian pesawat jatuh keluar asap dan selanjutnya meledak, pada saat sebelum meledak sempat dikeluarkan 3 orang,” ucap Johan.

Setelah helikopter jatuh dilakukan pengevakuasian korban. Dalam evakuasi terdapat 5 orang di bawa ke RSUD Soewondo Kendal. 1 meninggal dunia di rumah sakit dan 1 orang dijemput heli penerbad. Sementara itu 3 orang meninggal di lokasi.

Berikut adalah daftar korban penumpang helikopter,

Korban meninggal dunia :

  1. Kapten Cpn Kadek (Meninggal Dunia)
  2. Kapten Cpn Fredi (Meninggal Dunia)
  3. Kapten Cpn Y Hendro (Meninggal Dunia)
  4. Lettu Cpn Wisnu (Meninggal Dunia)

Korban selamat :

  1. Lettu Cpn Vira Yudha
  2. Praka Nanang
  3. Praka Rofiq
  4. Praka Supriyanto
  5. Praka Andi K

(dw/us)

LEAVE A REPLY