Hasil Kungker Komisi I, Pengerjaan Proyek Yang Ada di Kedinasan Akan Dikembalikan ke DPUTR

0
170
Berita Kota Metro,Media Metro,Berita Lampung,Hasll Kunker komisi I,Portal Online Lampung
Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki

RUBRIK, KOTA METRO – Anggota Komisi I DPRD Kota Metro Basuki berharap besar pengembalian pengelolaan proyek di sejumlah Kedinasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali ke Dinas Pekerjaan umum Dan Penataan Ruang (DPUTR) di tahun 2019  terealisasi, Politisi PDI-P ini mengungkapkan peraturan baru yang diterbitkan oleh pemerintah pusat tersebut mampu memaksimalkan kinerja dinas sesuai tupoksi.

Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki, menyebut pemerintah pusat menerbitkan peraturan baru soal pengembalian proyek dari sejumlah kedinasan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang sangatlah tepat.

Terkait rencana penertiban soal pengelolaan proyek ini, Basuki baru mengetahui saat melakukan kunjungan kerja rombongan Komisi I DPRD Metro ke Kementrian PU pusat beberapa waktu lalu.

Basuki menjelaskan, Nantinya semua jenis penggerjaan proyek bakal dikembalikan ke Dinas Pekerjaan Umum kedepannya, tak ada lagi dinas yang mengurus proyek pembangunan seperti yang terjadi sekarang ini.

Menurutnya, hal itu dinilai efektif dalam memaksimalkan kinerja sejumlah dinas sesuai tupoksi masing-masing.

Dengan demikian menurut Basuki Penyusunan rancangan APBD dan rencana kerja angggaran bakal merujuk peraturan baru yang dikelurkan pemerintah pusat. Penerapan aturan tersebut diharapkan dapat terealisasi di tahun 2019 mendatang.

“Terkait proyek pembangunan   yang ada di Kota Metro, ada peraturan baru yang di terbitkan oleh pemerintah pusat yaitu segala pengerjaan proyek yang ada di dinas akan dikembalikan ke DPUTR dalam hal ini ke Cipta Karya, jadi kepala sekolah dan kepala dinas gak lagi ngurusin proyek seperti saat ini,”ujar Basuki.(Rubrikmedia)

LEAVE A REPLY