Hampir Setahun Akhirnya Polres Lampung Utara Tangkap Buron Perampok Truk dan Begal

0
1262
Rampok Lampung
Tersangka BUN yang dibantu pihak kepolisian Lampung Utara lantaran luka tembak di kaki kanan oleh polisi

RUBRIK, KOTABUMI – Tersangka perampokan truk berinisial BUN ini dilumpuhkan tim polisi dengan tembakan pada kaki kanannya, akibat tembakan ini tersangka BUN tidak bisa berjalan.

Warga Kecamatan Sukai Utara ini sudah hampir satu tahun diburu oleh pihak kepolisian. BUN melakukan perampokan terhadap pengemudi truk di jalan raya Negararatu, Lampung Utara.

Tiga rekan komplotan BUN sudah terlebih dahulu digulung oleh pihak kepolisian. BUN sendiri tertangkap di Cibinong, Bogor, Jawa Barat setelah pihak kepolisian melacak keberadaannya.

Selain BUN, polisi juga menangkap AS, ia merupakan satu dari tiga begal sepeda motor di Kecamatan Kotabumi Utara pada lima tahun yang lalu.

AS ditangkap pada saat bersembunyi di Tangerang dan bekerja di salah satu pabrik pembuat panci.

“DPO ini sama B, ia melakukan tindakan kekerasan di wilayah Sukai Utara. Satu lagi itu adalah DPO dari Polsek Blitar, kasus sama tindakan kekerasan pada tahun 2013 lalu ada empat pelaku. Dua sudah ditangkap kemudian dua DPO dan satu lagi ditangkap daerah Tangerang,” kata Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Suprianto Husin.

Suprianto bertekad tidak akan membiarkan para burunon penjahat menghirup udara bebas. Jika diketahui keberadaannya pihak kepolisian akan melacak keberadaannya.(dw/*)

LEAVE A REPLY