Gubernur Resmikan Kampung KB di Lamteng, Kepala Daerah Lain Diminta Meniru

0
745

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meresmikan Desa Gunung Agung,  Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB), Rabu (24/2/2016). Kampung KB tersebut merupakan percontohan yang pertama di Provinsi Sai Bumi Ruwai Jurai.

Kedepan setelah pencanangan kampung KB, Pemprov akan memberikan bantuan sebesar Rp 300 juta bagi kampung dengan kategori miskin dan Rp 200 juta bagi rumah dengan kategori sangat tidak layak. Orang nomor satu di Provinsi Lampung itu juga berharap peran serta bupati/walikota dalam mensukseskan program pemerintah pusat tersebut.

“Kedepan saya mau bupati dan walikota menjalankan program ini (Kampung KB) di wilayahnya masing-masing. Program ini tujuannya untuk mengakselerasikan berbagai sektor pembangunan di kampung/desa,” ujar gubernur usai kegiatan.

Bupati Mustafa yang hadir pada kegiatan mengatakan, Pemkab Lamteng akan selalu mendukung program Pemprov Lampung dalam bidang pembangunan. Untuk itu, ia menjelaskan pihaknya akan turut mensukseskan program pemerintah dalam bidang sosial seperti KB.Mustafa Pidato

“Pemkab Lamteng juga sudah pernah mencanangkan program KB dengan memberikan implan gratis kepada masyarakat sebanyak 8.000 peserta. Tujuannya untuk kesejahteraan dan menekan angka jumlah penduduk,” ujar Mustafa.

Selain Bupati Mustafa dan wakilnya Loekman Djoyosoemarto, kegiatan pencanangan kampung KB juga dihadiri oleh Deputi Bidang Kependudukan BKKBN Pusat Edwin, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Bupati Tulangbawang Hanan A Razak, Wakil Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar, dan Wabup Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Peresmian Kampung KB juga ditandai dengan pencanangan dan penandatanganan prasasti oleh Gubenur M Ridho Ficardo, juga pelepasan burung merpati oleh perwakilan kepala daerah yang hadir sebagai simbol program keluarga berencana.(Advertorial)

LEAVE A REPLY