GANJAR AGUNG WAKILI METRO KE TINGKAT PROVINSI

0
1067

Kelurahan Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat mewakili Kota Metro dalam Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2016 yang berlangsung di kelurahan Ganjar Agung (17/12) pukul 09.30 WIB. Kegiatan lomba dihadiri oleh perwakilan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Hasiah Bachtiar Basri selaku Ketua Tim Penilai beserta rombongan, Sekda Kota Metro Drs. Ishak, MH yang mewakili Pj Walikota Metro, Unsur Fokorpimda Kota Metro, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro Dharlinda Chrisna, Kepala SKPD se-Kota Metro, Ketua Dharma Wanita Kota Metro Elva Magdalena, Camat dan Lurah se-Kota Metro.

12Berdasarkan laporan ketua pelaksana yang disampaikan oleh Dwi Saptarini, bahwa Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tahun 2015 yang bertema “Ayo Kerja Satukan Langkah Bersama Untuk Menuju Masyarakat Sehat dan Sejahtera” dilaksanakan mulai tanggal 1 oktober sampai dengan 31 desember 2015. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan yakni pelaksanaan Kesrak PKK KB Kesehatan dengan rincian Kegiatan PKK, Kegiatan Keluarga, Kegiatan Kesehatan dan Lingkungan, dan adanya KWT  berupa pembibitan. Lokasi yang ditinjau dalam penilaian meliputi Posko Kesrak PKK-KB-Kes, Kelompok BKR, BKL, PIK-R, UPPKS dan UP2K, Griya Baca, Rumah Pintar, Posyandu terintegrasi dengan BKB, Mobil Pelayanan KB, Rumah Sehat Prasejahtera, Warung PHBS 1, PAUD, Rumah Sehat Sejahtera, Poskeskel, Warung PHBS 2, Kelompok Wanita Tani, Saung PKK, Kebun Kolektif PKK dan Pengolahan sampah.

“saya berharap Kota Metro dapat meraih hasil yang terbaik dalam perlombaan ini, akan tetapi tujuan yang utama pada dasarnya bukan mencari kemenangan melainkan diharapkan dapat memotivasi kita untuk senantiasa meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Metro, dan kepada Tim Penilai kiranya dapat memberikan masukan dan bimbingan sehingga kegiatan Kesrak PKK KB Kesehatan di Kota Metro pada masa yang akan datang akan lebih baik lagi.” Sambutan Pj Walikota Metro yang disampaikan oleh Drs. Ishak, MH.

1(1)Usai sambutan, Pemerintah Kota Metro memberikan bingkisan kepada Tim dari Provinsi Lampung dan sebaliknya Provinsi Lampung memberikan bingkisan kepada Kota Metro.

“Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Lampung di Kelurahan Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat ini potensinya sudah sangat bagus dan berkembang, salah satunya kerajinan batik dari UP2K yang pembuatannya hanya beberapa hari namun hasilnya sudah cukup memuaskan dan bagus bahkan sudah bisa untuk dipakai, kami akan meninjau lokasi-lokasi penilaian dan hasil penilaian akan dirapatkan yang Insya Allah akan di umumkan bulan januari 2016”, Hj. Hasiah Bachtiar Basri dalam wawancaranya.

Dharlinda Chrisna juga mengungkapkan bahwa Kota Metro harus optimis memperoleh hasil yang terbaik dalam Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Lampung tahun 2015, bahkan ke tingkat nasional.

Dharlinda Chrisna  dan Hj. Hasiah Bachtiar Basri beserta rombongan berlanjut mengunjungi lokasi pameran di halaman kelurahan Ganjar agung dan menuju lokasi penilaian.

LEAVE A REPLY