Dua Mahasiswi Amikom Tewas Tenggelam saat Selfie di Sungai Pelus Banyumas

0
664
Mahasiswa Tewas
Gbr:nasional news.viva.com

RUBRIK, BANYUMAS – Dua mahasiswi Amikom Cilacap, Jawa Tengah Alisia Putri (21) warga Cilongok, Banyumas dan Fitria Nur (21) warga Kabupaten Cilacap tewas akibat tenggelam saat tengah berselfie di sekitaran Sungai Pelus, Kedung Nila di Desa Karang Salam, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banymas, Kamis (23/2/2017).

Adi Candra selaku Ketua Tagana Banyumas menyatakan bahwa kejadian tenggelamnya dua mahasisiwa Amikom itu pada pukul 10.30 WIB di saat 10 mahasiswa dari rombongan Amikom sedang berselfie di sekitaran Kedung Nila, kemudian Alisia dan Fitri jatuh karena terpeleset.

Adi juga mengatakan bahwa pada pukul 12.40, saksi baru mencoba meminta pertolongan pada warga sekitar, setelah ditemukan kedua mahasiswa tersebut langsung dilarikan ke RSUD Margono.

“Korban pertama Alisia terjatuh ke dalam Kedung Nila. Kemudian korban terpeleset dan terjatuh. Dikarenakan tidak bisa berenang dan sungai yang dalam tujuh meter, korban tenggelam,” kata Adi.

“Korban berhasil dievakuasi oleh SAR gabungan dari TRC, PB BPBD Kabupaten Banyumas, Tagana, Koramil, Polsek, dan warga masyarakat, kemudian korban dilarikan ke RSUD Margono untuk pemeriksaan  lebih lanjut,” ujar Adi.

Agar menghasilkan pemeriksaan yang lebih lengkap, pihak kepolisian akan mintai keterangan dari ke-8 rombongan mahasiswa Amikom yang ikut berselfie bersama dengan Alisia dan Fitria.(dw/*)

LEAVE A REPLY