DPRD Metro Tetapkan Prioritas POKIR Dalam Pembangunan Tahun 2022

0
2187
Angota Dewan Metro, Pokir DPRD Metro, Berita MEtro
Anggota DPRD Kota Metro mengikuti Paripurna

RUBRIK, METRO – DPRD Kota Metro menetapkan prioritas hasil reses dalam Pokok-pokok Pikiran (POKIR) dengan prioritas pembangunan Kota Metro Tahun 2022, Rabu (13/10/2021)

POKIR  DPRD Kota Metro sendiri telah disampaikan pada saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Metro di Bulan Maret 2021 lalu. Pooko pikiran tersebut diperoleh dari hasil penyerapan aspirasi melalui sejumlah Reses Anggota DPRD, hasil dari aspirasi masyarakat yang disampaikan secara langsung dan berisi isu strategis pembangunan daerah yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Metro.

Dari banyak nya aspirasi masyarakat Sejumlah hasil POKIR banyak berkaitan dengan urusan bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, pendidikan, kesehatan, Perumahan dan Kawasan Permukiman, sosial, Bidang Lingkungan Hidup, dan urusan pemerintahan lainnya.

Prioritas hasil reses dalam Pokir tersebut disepakati setelah dilaksanakan asistensi antara Komisi-Komisi DPRD dengan Tim Asistensi Pokok-Pokok Pikiran DPRD yang dibentuk oleh Wali Kota Metro.

Tim asistensi sendiri dibentuk oleh Wali Kota Metro untuk melaksanakan penelaaahan terhadap pokok-pokok pikiran DPRD sebagaimana telah diinput dalam Sistem Informasi pembangunan Daerah dan menyusun prioritas terhadap Pokok-pokok pikiran DPRD serta memetakannya ke dalam Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah di Kota Metro.

Info MEtro, DPR Metro, Pokok Pikiran DPRD Metro
Politisi PKS Sekaligus Wakil Ketua DPRD Metro Ahmad Khuseini

Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Khuseini, M.Pd.I, menyambut baik adanya kesepakatan ini. Menurutnya melalui kesepakatn ini akan tercipta harmonisasi antara program dan kegiatan yang diusulkan oleh DPRD dengan program dan kegiatan yang dihasilkan saat Musrenbang. Selain itu, masing-masing anggota DPRD juga dapat lebih transparan dalam mengawal kegiatan atau pekerjaan terutama pekerjaan fisik yang merupakan usulan konstituen di daerah pemilihan masing-masing.(red).

LEAVE A REPLY