DPRD Himbau Pemkot Untuk Wasapadai Banjir

0
1067
anggota DPRD, Media Kota Metro, Rubrik Metro, Ifo Kota Metro, Berita kota MEtro, Berita Online Metro
Politisi PDI Perjuangan Basuki

RUBRIK, METRO – DPRD Metro  meminta masyarakat waspadai akan banjir di musim penghujan seperti ini. Selain itu DPRD berharap pemerintah kota segera melakukan perbaikan sejumlah fasilitas umum yang rusak  menggunakan dana cadangan agar Metro aman dari bencana banjir.

Hal tersebut dikatakan oleh ketua Komisi I DPRD Kota Metro dari fraksi PDI Perjuangan Basuki, anggota DPRD tiga periode ini juga menghimbau masyarakatnya agar jangan terlalu  khawtir dengan musim penghujan seperti ini, namun dia menghimbau kepada masyrakat agar tetap waspada terhadap curah hujan yang tinggi karena untuk mengantisipasi jika memang banjir itu datang.

Memasuki musim penghujan di awal tahun 2020 ini, dan diprediksi bakal berlangsung hingga Febuari mendatang bisa saja  berpotensi menimbulkan banjir di sejumlah pemukiman khususnya di area dekat aliran sungai.

Basuki menilai persoalan banjir yang pernah dialamai di sejumlah kota metro lantaran akibat kurangnya daerah resapan air, struktur jalan, serta pendangkalan irigasi shingga kerap menyebabkan luapan air.

Untuk itu DPRD menghaarapkan pemerintah Kota Metro melalui dinas terkait untuk siap tanggap banjir  dan  menyiapkan langkah pencegahan banjir, khususnya daerah langganan banjir seperti kelurahan Iring Mulyo Kecamatan Metro Timur dan Hadimulyo Kecamatan Metro pusat.

“hujan sehabis kemarau biasanya terjadi pengikisan di bantaran sungai, masyarakat harus wasapada, pemkot harus waspada menghadapi banjir, pihak eksekutif harus segera memperbaiki jika ada infrastruktu yang rusak , seperti pengikisan bantaran sungai, atau jembatan rusak untuk segera diperbaiki guna mengantisipasi bencana banjir,” pungkas Basuki.

rurbikmedia

LEAVE A REPLY